Walikota Sayangkan Pedagang Plaza Sukaramai Tolak Tempat Penampungan

Walikota Sayangkan Pedagang Plaza Sukaramai Tolak Tempat Penampungan
Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meberi solusi dengan menyediakan Tempat Penampungan Sementara (TPS) bagi pedagang plaza Sukaramai yang menjadi korban kebakaran. Lokasinya, di bekas kantor Dinas Pertanian provinsi Riau. Tapi sayang, solusi yang diberikan itu ditolak para pedagang.

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menyayangkan penolakan para pedagang plaza Sukaramai itu. Kata dia, jika semua pedagang bertahan untuk berjualan di pelataran parkir Pasar Sukaramai tentu tidak memungkinkan, sebab akan menyebabkan terjadinya penumpukan.

"Kalau sekarang semua menumpuk ingin berjualan di parkiran Pasar Sukaramai tentu ini akan menjadi susah. Kalau tidak ada ruang bagi pembeli tentu mereka juga jadi enggan berbelanja," terang Firdaus kepada Wartawan, Minggu (20/12/2015).

Lanjutnya, apalagi jika perbaikan kontruksi bangunan pasar sudah dilaksanakan, tentu akan ada mobil yang keluar masuk untuk membawa material bangunan. Hal ini pastinya berdampak pada tempat berjualan pedagang.

"Kita menawarkan kantor bekas Dinas Pertanian Provinsi karena lokasinya lebih dekat dan cukup luas," sebutnya.

Namun jika pedagang tetap tidak bersedia di lokasi yang ditawarkan, menurutnya para pedagang bisa memanfaatkan pasar tradisional yang ada sebagai tempat berjualan. Seperti Pasar Senapelan, pasar Sail atau Pasar Rumbai atau di belakang giant.

"Menurut informasi yang saya terima dari pengelola pasar Sukaramai, ada 1000 pedagang aktif yang menjadi korban kebakaran. Kalau 1300 bisa saja sementara waktu mereka ditampung di pasar Sail, Rumbai, belakang Giant dan Pasar Senapelan," paparnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri