Diskusi FAIR UR

Apa Itu Spionase?

Apa Itu Spionase?
Suasana diskusi FAIR UR. Foto diambil Sabtu, (8/4/2017)

PEKANBARU - Diskusi rutin FAIR UR kali ini membahas tentang Spionase. Menariknya dalam  diskusi FAIR ini, Spionase diangkat lantaran terbitnya film Snowden.

Menurut Ahmad Baihaqy selaku pemantik diskusi, spionase merupakan tindakan penggalian informasi secara tertutup yang bertujuan untuk mempelajari musuh sehingga badan-badan intilijen tiap negara mampu mempelajari jenis-jenis ancaman baru, baik dari negara hingga kelompok-kelompok ekstremis.

Dalam diskusi yang berlangsung di gedung B Fisip UR itu, Ahmad yang juga selaku ketua FAIR UR  berharap agar diskusi ini menjadi suatu pemahaman yang lebih dalam mengenai spionase. Menurutnya, pada saat ini spionase merupakan bentuk ancaman terselubung, terutama pada level negara.

"Bahkan pengiriman perwakilan negara (ambasador, red) tiap negara merupakan bentuk spionase terbuka," katanya kepada Riaurealita.com, Sabtu (8/4/2017).

Pantauan di lapangan, diskusi yang dihadiri puluhan peserta itu berlangsung menarik karena ada sesi tanya jawab dari peserta kepada pemantik diskusi. Kegiatan rutin mingguan itu berlangsung selama tiga jam.



Laporan: Rinaldi
Editor: Anju Mahendra



 


Berita Lainnya

Index
Galeri