Begini Mekanisme Pendaftaran Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN Tahun 2017

Begini Mekanisme Pendaftaran Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN Tahun 2017
Ilustrasi.
JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) melalui Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 892.1/811/S7 tentang Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN Tahun 2017 mengeluarkan Mekanisme Pendaftaran Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN Tahun 2017.
 
Pendaftaran penerimaan Calon Praja IPDN Tahun 2017 dilakukan bersamaan dengan pendaftaran Mahasiswa/Taruna Perguruan Tinggi Kedinasan secara terpusat dan Online melalui website resmi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ke portal panselnas.id sampai dengan pendaftar memperoleh User ID (NIK) dan password dari Panselnas melalui e-mail pendaftar.
 
Selanjutnya pendaftar melakukan login dengan menggunakan password yang diperoleh dari Panselnas ke website resmi Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) IPDN Tahun 2017 ke spcp.ipdn.ac.id untuk mengisi biodata Calon Peserta Seleksi serta mengunggah Scanning dokumen.
 
Adapun dokumen yang dibutuhkan antara lain KTP asli bagi peserta yang berusia diatas 17 Tahun atau Kartu Keluarga bagi yang belum memiliki KTP (dengan format jpg maksimum 1 MB), Ijazah/STTB asli atau photocopy yang dilegalisasi (diunggah halaman depan dan belakang dengan format pdf maksimum 1 MB), Surat keterangan asli berstempel sebagai peserta Ujian Nasional bagi siswa SMA/MA kelas 3 Tahun Ajaran 2016/2017 yang ditandatangani Kepala Sekolah atau pejabat berwenang, Pas Photo berwarna (tidak hitam putih) menghadap kedepan, tampak muka, tidak memakai kacamata. Ukuran foto 4x6 cm (400x600 pixel), maksimal 500 KB dengan format jpg, antara dokumen KTP atau KK dan Ijazah/STTB mencantumkan data yang sama untuk nama dan tempat tangal lahir, dan mencetak bukti registrasi.
 
Apabila pendaftar tidak memenuhi ketentuan persyaratan administrasi pendaftaran di atas maka pendaftar dinyatakan gugur. (das/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri