Gubri: Riau Kelebihan 2.500 Guru PNS

Gubri: Riau Kelebihan 2.500 Guru PNS
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.
PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengaku bahwa guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Provinsi Riau berlebih sebanyak 2.500 orang. 
 
Hal ini disampaikan Gubernur menjawab pertanyaan Zamhuri salah seorang Kepala Sekolah di Kabupaten Kepulauan Meranti saat dialog dengan Gubernur Riau di Hotel Mutiara Merdeka, Selasa malam (21/3/2017).
 
"Kelebihan 2.500 orang itu baru guru PNS, belum lagi guru honor, guru bantu dan lain-lain," ujar Gubri.
 
Oleh karena itu Gubri meminta Dinas Pendidikan Provinsi Riau untuk maping di mana letak permasalahan. "Kita minta di maping, misalnya di Kabupaten Kepulauan Meranti berapa yang lebih, sekolah mana yang kurang," terang Gubri.
 
Gubri menjelaskan setelah dilakukan pemetaan, sehingga guru tersebar di seluruh pelosok desa. Dialog Gubri dengan kepala sekolah menjadi wadah curhat bagi kepala sekolah.
 
Berbagai persoalan disampaikan kepala sekolah, seperti pungli di sekolah, pengukuhan SK kepala sekolah SMU, penggunaan dana bos terbatas penggunaannya serta tunjangan beban kerja.
 
Rapat Koordinasi Penyusunan Program Kegiatan Pendidikan Provinsi Riau dihadiri sekretaris komite Dr. Fakhri Ras, M.Ed, Kepala Bidang Pendataan Ahyu Suhendra Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan Kepala Sekolah SMU se-Provinsi Riau. (das/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri