Makhluk Tertua di Dunia Ditemukan dalam Keadaan Hidup

Makhluk Tertua di Dunia Ditemukan dalam Keadaan Hidup
Salamender di Cina. Salamender ini diyakini berusia 200 tahun oleh para peneliti. (mirror)
CHONGQING - Nelayan Cina secara tak sengaja menemukan salamander raksasa berukuran sepanjang 1,4 meter. Salamander raksasa ini diperkirakan berumur sekitar 200 tahun oleh para ahli.
 
Jika perkiraan para peneliti benar, makhluk yang disebut sebagai wa wa yu di Cina ini lahir ketika terjadi salah satu letusan terbesar dalam sejarah manusia, yaitu letusan Gunung Tambora di Nusa Tenggara Barat. Nelayan bernama Wang Yong, dikutip dari Mirror.co.uk menemukan hewan raksasa ini secara tidak sengaja ketika ia merasa telah menginjak sesuatu yang lembut dan berlendir.
 
Setelah mengetahui bahwa yang diinjaknya adalah salamander raksasa, Wang Yong kemudian menelepon ahli satwa liar. Setelah itu, ahli satwa liar yang dihubungi Wang Yong datang dan memeriksa salamander raksasa tersebut.
 
Setelah diperiksa, ahli satwa liar tersebut mengetahui bahwa salamander yang ditemukan Wang Yong dalam keadaan sakit. Ahli tersebut kemudian dengan sigap memindahkan salamander raksasa yang ditemukan Wang Yong ke cagar alam untuk mendapatkan perawatan. 
 
Ahli kemudian memperkirakan salamander yang ditemukan Wang Yong berumur sekitar 200 tahun. Salamander tua ini sendiri ditemukan Wang Yong di sebelah barat daya Cina, yaitu Distrik Chongqing. (max/rol)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri