Awas! Kepsek di Inhil yang Jarang di Tempat Bakal Dinonjobkan

Awas! Kepsek di Inhil yang Jarang di Tempat Bakal Dinonjobkan
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir, Saifuddin.
TEMBILAHAN - Terkait banyaknya laporan dari masyarakat mengenai guru dan Kepala Sekolah (Kasek) yang tidak berada di tempat, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berjanji akan melakukan evaluasi.
 
“Kalau memang hari ini masih ada kepala sekolah yang berstatus PNS yang jarang di tempat ke depan akan kita nonjobkan, biar saja kita jadikan guru biasa, begitu juga dengan guru PNS akan kita berikan efek jera," Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir, Saifuddin kepada awak media, Selasa (14/2/2017).
 
Disdik Indragiri Hilir dalam waktu dekat telah berencana akan menggelar rembuk UPT dan seluruh jajaran pengawas sekolah-sekolah guna menyatukan hal-hal yang dianggap penting. Termasuk mengenai pengawasan dan kedisiplinan guru-guru PNS, guna menunjang kemajuan dunia pendidikan di Negeri Hamparan Kelapa Dunia.
 
“Salah satu agendanya tentu mengenai proses belajar mengajar, aktif apa tidaknya guru bersangkutan dalam proses mengajar, tentang wacana untuk mengaktifkan musyawarah kegiatan kepala sekolah, musyawarah guru mata pelajaran, termasuk untuk kedisiplinan guru itu sendiri,” terangnya.
 
Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Indragiri Hilir ini berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa menciptakan proses belajar mengajar yang efektif.
 
“Kita harapkan nantinya mampu tercipta proses belajar mengajar yang efektif, artinya kita selama ini terus berbenah ke arah yang lebih baik," katanya. (Hadi)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri