Anggota DPRD Riau Cuma Ngantor Hari Senin dan Kamis? Ini Jawaban Septina

Anggota DPRD Riau Cuma Ngantor Hari Senin dan Kamis? Ini Jawaban Septina
Ketua DPRD Riau, Septina Primawati.
PEKANBARU - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Septina Primawati menanggapi kehadiran anggota legislatif hanya pada Senin dan Kamis sehingga Gedung DPRD setempat seringkali sepi.
 
"Teman-teman DPRD sering mengadakan kunjungan kerja (diluar hari itu). Ada yang konsultasi pribadi, ada yang melakukan observasi komisi, ataupun kunjungan kerja terkait konsultasi pansus di kementarian terkait," kata Septina di Pekanbaru, Jumat (27/1/2017) seperti dilansir Antara.
 
Ia memaparkan, seperti Kunjungan kerja yang dilakukan Pantia khusus untuk membahas Rancangan peraturan  daerah (Ranperda) di Kementerian terkait dimaksudkan untuk menggesa target pengesahan perda di 2017 ini.
 
"Kalau di penghujung tahun lalu, banyak yang masuk agak terlambat. Sehingga awal 2017 ini kita bisa mengejar itu semua," kata Politisi Partai Golangan Karya ini pula.
 
Keterlambatan pengesahan Ranperda yang terjadi pada akhir 2016 lalu, dijadikan internal DPRD Provinsi Riau sebagai indikator kinerja sehingga dapat bekerja optimal di 2017 ini.
 
Sebab kunjungan kerja inilah, rutinitas di Gedung DPRD Riau hanya berlangsung Senin dan Kamis yang beragendakan sidang paripurna  dan rapat kerja antar komisi bersama sejumlah instansi terkait. (max/ant)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri