Williams Bersaudara Bertemu di Final Australia Terbuka 2017

Williams Bersaudara Bertemu di Final Australia Terbuka 2017
Serena dan Venus Williams.
JAKARTA - Venus Williams akhirnya akan menghadapi adik kandungnya, Serena Williams, di partai final Australia Terbuka 2017. Setelah Venus memastikan langkah ke babak final, Serena mampu mengalahkan petenis Kroasia, Mirjana Lucic-Baroni untuk melangkah ke babak serupa, Kamis (26/1/2017).
 
Sebelumnya Venus yang berusia 36 mengalahkan Coco Vandeweghe dengan skor 6-7 6-2 6-3. Pada pertandingan selanjutnya, giliran sang adik yang mengalahkan Lucic-Baroni di arena yang sama di kota Melbourne, Australia.
 
Serena--yang berusia setahun lebih muda dari Venus--menang mudah atas Lucic-Baroni dengan skor 6-2 6-1. Babak final kelak adalah final turnamen bertipe Grand Slam ke-23 bagi Serena. Sementara itu bagi Venus itu adalah final grand slam pertama sejak terakhir kali ia mencapainya pada 2009 silam.
 
Kala itu Venus menghadapi Serena di babak final Wimbledon 2009. Dan, yang keluar sebagai pemenang adalah Serena. Laga puncak pada Sabtu (28/1/2017) akan menjadi final pertama Venus di Australia Terbuka sejak 2003. Di final Australia Terbuka 2003, Venus juga dikalahkan Serena. 
 
"Jelas sekali saya sangat bangga akan Venus. Dia sesungguhnya dunia saya dan kehidupan saya. Ini [final Williams bersaudara] sebuah mimpi yang menjadi kenyataan," tukas Serena seperti dikutip dari The Guardian.
 
Selain di nomor tunggal putri, di tunggal putra pun berpeluang terjadinya partai final klasik. Pasalnya, petenis veteran asal Swiss Roger Federer dan rivalnya yang berasal dari Spanyol, Rafael Nadal, sama-sama menembus semifinal dan berpeluang bertanding di partai puncak. (das/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri