2017, Pemkab Pelalawan Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

2017, Pemkab Pelalawan Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur
Kepala Bappeda Pelalawan, Ir M Syahrul Syarif MSi.
PANGKALANKERINCI - Meningkatkan perekonomian masyarakat, di tahun 2017 mendatang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan masih memberikan perhatian khusus pada program pembangunan infrastruktur di 118 Desa dan Kelurahan yang di 12 kecamatan Kabupaten Pelalawan.
 
Pembangunan infrastruktur ini dilakukan sebagai wujud implementasi dari visi dan misi Kabupaten Pelalawan yang termaktub dalam Program Pelalawan Lancar dan percepatan Pembangunan infrastruktur desa dan Keluruahan (PPIDK).
 
"Pembangunan infrastruktur menjadi prioritas kita seperti pembangunan jalan di desa dan kelurahan yang masih tetap berlanjut sebagai upaya percepatan pembangunan di daerah. Dan kita juga berupaya agar setiap desa yang masih belum bisa ditempuh melalui jalan darat di Kabupaten Pelalawan dapat ditempuh," ujar Kepala Bappeda Pelalawan Ir M Syahrul Syarif MSi, Selasa (27/12/2016) di Pangkalankerinci.
 
"Percepatan pembangunan ditahun 2017 mendatang, kita masih memakai dana dari Program PPIDK yang sudah dianggarkan melalui APBD Pelalawan tahun 2017 sebesar Rp 100 Miliar lebih atau mengalami peningkatan dari tahun 2016 yang hanya sebesar 50,7 Milyar," lanjutnya.
 
Ia menuturkan, program skala besar yang bersentuhan langsung dengan masyarakat atau yang menyangkut hajat hidup banyak orang, akan menjadi program prioritas dalam pembangunan infrastruktur.
 
Pasalnya, kata dia, Infrastruktur merupakan kebutuhan yang sangat mendasar, sehingga akses masyarakat semakin mudah dan perekonomian warga otomatis akan meningkat. Dan dengan usia Kabupaten Pelalawan yang sudah berusia 17 tahun, maka masih banyak yang harus dibenahi kedepannya khususnya pembangunan dibidang Infrastruktur.
 
"Jadi, kita perlu percepatan pembangunan infrastruktur, sehingga semakin cepat pula dinikmati oleh masyarakat luas yang imbasnya perekonomian masyarakat bisa ditingkatkan dengan cepat. Untuk itu, makanya kita komit untuk meningkatkan kemajuan pembangunan yang belum tuntas khususnya pada tahun 2017 mendatang," sebutnya seraya mengatakan khusus utntuk pembangunan jalan aspal pada tahun 2017 mendatang akan dibangun sepanjang 20 KM.
 
Kepala Bappeda juga berharap kepada masyarakat agar dapat mendukung program pembangunan yang akan dan sedang dilakukan oleh Pemkab Pelalawan. Dan meski untuk mengejar target percepatan pembangunan infrastruktur ini memakai dana APBD Pelalawan tidak cukup, tapi dengan dengan dukungan masyarakat, Pemkab akan bekerja keras untuk melobi pemerintah propinsi dan pemerintah pusat agar bisa mengkucurkan anggaran pembangunan di Pelalawan.
 
"Jadi, kita akan terus melobi provinsi dan pemerintah pusat untuk bisa ikut serta membangun negeri Seiya Sekata ini, sehingga kemajuan pembangunan khususnya di bidang infrastruktur dapat tercapai dengan maksimal," pungkasnya. (das/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri