Beredar Isu Ada Tambahan Kuota Haji 2017, Ini Kata Kemenag

Beredar Isu Ada Tambahan Kuota Haji 2017, Ini Kata Kemenag
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.
JAKARTA - Kementerian Agama membantah kabar tentang adanya pertemuan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dengan pemimpin Saudi Arabia Raja Salman, yang beredar di media sosial. Isunya, Raja Salman akan menambah kuota haji Indonesia hingga 100 ribu per tahun pada 2017.
 
Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Abdul Djamil menegaskan, informasi tersebut tidak benar dan menyesatkan. "Informasi tersebut, tidak benar sama sekali," kata Abdul melalui keterangan tertulisnya, Kamis (8/12/2016).
 
Menurut dia, kuota untuk 2017, baru akan diketahui setelah ada penandatanganan nota kesepahaman antara Menag dengan Menteri Haji Arab Saudi pada awal Januari 2017. Dia mengimbau, agar masyarakat untuk cermat, saat menerima informasi soal haji yang beredar di media sosial.
 
Untuk memastikan informasi soal haji, publik bisa datang ke Kantor Kemenag terdekat, atau mengakses layanan informasi di web Kemenag.
 
"Masyarakat diimbau untuk tidak lekas percaya pada pemberitaan semacam ini. Jika ada yang tidak jelas, silahkan tanya ke Kemenag," katanya. (das/viva)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri