26 Januari, Indonesia Jadi Tuan Rumah Forum Aplikasi Game Dunia

26 Januari, Indonesia Jadi Tuan Rumah Forum Aplikasi Game Dunia
Setelah sukses digelar di India, perhelatan Global Mobile App Summit and Awards berikutnya akan dige
JAKARTA - Setelah sukses di India, perhelatan Global Mobile App Summit and Awards (GMASA) siap digelar di Indonesia. Sejumlah pembicara andal pun akan dihadirkan.
 
Ajang GMASA 2017 rencananya akan berlangsung di Balai Kartini pada 26 Januari mendatang. Jakarta menjadi kota ketiga yang menjadi tuan rumah forum tahunan ini.
 
"Dipilihnya Indonesia karena kami melihat marketnya cukup besar. Penetrasi smartphone di sini makin meningkat, infrastruktur jaringan pun semakin baik," kata Venkatesh CR, Founder dan Chairman GMASA saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (8/12/2016).
 
Lebih lanjut Vankatesh menjelaskan di hajatan GMASA 2017 akan ada banyak agenda yang akan dibesut. Tidak hanya pameran, pengunjung dapat mengikuti seminar, diskusi panel, sesi networking, workshop dan Indie Pitch Fest.
 
"Belum ada acara yang fokus pada aplikasi. Karenanya kami akan menghadirkan sejumlah pembicara yang bergerak di industri mobile. Mereka menyampaikan pengalaman dan memberikan pandangannya tentang potensi industri ini," jelas pria berdarah India ini.
 
Adapun beberapa pembicara yang dijadwalkan hadir seperti Pankaj Khushani (Head of Media Technology Solutions - SEA, India, Korea of Google), Anton Soeharyo (CEO Touchten Games), Giring Ganesha (CEO Kincir) dan lainnya.
 
Soal Indie Pitxh Fest sendiri diperuntukkan bagi developer game indie. Mereka akan mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan game besutannya dihadapan juri dan berkesempatan bertemu dengan investor.
 
Tiga orang pemenang dijanjikan hadiah uang tunai, masing-masing sebesar USD 1.250, USD 750 dan USD 500. Hingga saat ini, GMASA telah menerima lebih dari 120 pendaftar dari para developer di seluruh dunia. (fan/dtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri