Pilkades Serentak Tahap I, Masyarakat 70 Desa di Rohul Nyoblos

Pilkades Serentak Tahap I, Masyarakat 70 Desa di Rohul Nyoblos
Ilustrasi.
PASIRPANGARAIAN - Masyarakat yang berada di 70 desa tersebar di 16 kecamatan se-Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (1/12/2016) ikut pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap I di tahun 2016.
 
Dari pemantauan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), baik di Desa Pematang Berangan, Desa Babussalam, Sialang Jaya Kecamatan Rambah, pemilihan dibuka pukul 08.00 Wib.
 
Sejak pukul 07.30 Wib, sudah banyak masyarakat di 70 desa yang mendatangi TPS, untuk menyalurkan suaranya.Informasi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Rohul, Abdul Haris menyatakan, sesuai jadwal perhitungan suara sendiri mulai dilaksanakan pukul 14.00 Wib.
 
Terang Haris lagi, pada pelaksanaan Pilkades serentak tahap pertama tahun 2016 ini, calon Kades yang terdaftar di 70 desa, yakni 224 orang, dan 4 orang di antaranya wanita.
Terkait pengawasan pelaksanaan Pilkades , Haris mengaku Plt Bupati Rohul H. Sukiman, sudah mengintruksikan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Rohul turun ke lapangan.
 
“Selain seluruh Kepala Dinas, Badan, dan Kantor, pihak Panitia Pilkades Kabupaten Rohul juga ikut turun memantau pelaksanaan Pilkade,” sebut Haris.
 
Di tempat terpisah, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto mengakui, untuk pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak 2016 di 70 desa, 321 personil Polri dikerahkan untuk pengamanan di 321 TPS. “Untuk 1 TPS dijaga satu personil Polri serta dua Linmas (Perlindungan Masyarakat),” kata AKBP Yusup, Rabu (30/11) kemarin.
 
Kemudian, selain menyiagakan 321 personil, AKBP Yusup juga mengaku, Polres Rohul juga mempersiapkan personil on call yang siaga di tiga zona atau titik, seperti di Markas Komando Polres Rohul, Mapolsek Ujung Batu termasuk Polsek Tambusai. “Bila ada kejadian apa saja, maka zona di sanalah yang meng-handle-nya,” kata Kapolres. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri