Gunakan Pompong, Bupati Yopi Hadiri Senam Massal di Kampung Seberang

Gunakan Pompong, Bupati Yopi Hadiri Senam Massal di Kampung Seberang
Bupati Inhu H Yopi Arianto dan istri Rezita Meylani. (hms)
RENGAT - Bupati Inhu H Yopi Arianto menggelar senam massal bertajuk ceria alam bersama ribuan warga di Kampung Seberang, Kelurahan Airmolek, Kecamatan Pasir Penyu, Ahad (27/11/2016) pagi.
 
Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Hari Guru Nasional dan HUT ke-71 PGRI ini juga dirangkai dengan penanaman ratusan pohon di halaman SDN 019 Kelurahan Airmolek I.
 
Bupati H Yopi Arianto tiba di Airmolek sekitar pukul 08.00 Wib. Untuk mencapai lokasi senam massal, Bupati harus menyebrang menggunakan perahu tradisional, pompong serta berjalan kaki sekitar 2 kilometer.
 
Ikut mendampingi Bupati, Ketua dan beberapa anggota DPRD Inhu, Plt Sekda Inhu Hendrizal, para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu dan camat se Kabupaten Inhu, pimpinan BUMN dan BUMD di Kabupaten Inhu serta pimpinan organisasi kemasyarakat dan kepemudaan.
 
Usai melaksanakan senam massal, Bupati Yopi juga menggelar dialog bersama warga untuk mendengarkan langsung aspirasi serta usulan pembangunan dari warga Kampung Seberang, Kelurahan Airmolek I. Sebagian besar usulan yang disampaikan masyarakat terkait dengan harapan peningkatan pembangunan infrastruktur jalan serta ketersediaan aliran listrik.
 
Menanggapi aspirasi dan usulan warga, Bupati Inhu H Yopi Arianto menegaskan bahwa pelaksanaan pembangunan merupakan tanggungjawab semua pihak, baik pemerintah maupun pihak swasta serta element masyarakat lainnya.
 
Karena itu, Pemkab Inhu telah melaksanakan perjanjian kerjasama dengan tiga perusahaan yakni PT SWP, PT Seko Indah dan PT Tunggal Perkasa Plantations yang  berada di Kecamatan Pasir Penyu. Perjanjian kerjasama ini untuk perbaikan jalan serta penyediaan jaringan aliran listrik.
 
Untuk itu, Bupati H Yopi Arianto mengajak masyarakat ikut mendukung, mengawasi serta bersama-sama bergotong royong guna pencapaian target pembangunan yang diharapkan warga Kampung Seberang. 
 
Diakhir kegiatan tersebut, Bupati Yopi juga menyerahkan simbolis bantuan sembako kepada warga dari sejumlah desa yang hadir pada acara itu. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dari sejumlah bank, perusahaan swasta serta KNPI Inhu. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri