Jadi Kewenangan Provinsi, DPRD Riau Minta ASN dan Honorer Daerah Tak Khawatir Gaji

Jadi Kewenangan Provinsi, DPRD Riau Minta ASN dan Honorer Daerah Tak Khawatir Gaji
Husni Thamrin, anggota Banggar DPRD Riau.
PEKANBARU - Banggar DPRD Riau menghimbau kepada Aparatur Negeri Sipil (ASN) maupun honorer di kabupaten/kota yang instansinya beralih menjadi kewenangan provinsi, untuk tidak mengkhawatirkan anggaran yang akan diperolehnya nanti. 
 
"Kita sudah siapkan anggaran untuk mereka dalam APBD 2017. Jadi jangan khawatir jika dipindahkan ke provinsi," kata Husni Thamrin, anggota Banggar DPRD Riau seperti dilansir Riauterkini.com, Senin (21/11/2016). 
 
Ia menyebut, total anggaran untuk belanja pegawai dalam RAPBD tahun 2017 sebesar Rp2 triliun lebih untuk 17 ribu pegawai. Saat ini sebutnya, jumlah pegawai di lingkungan pemerintah Provinsi Riau sekitar 8000 lebih. 
 
"Diperkirakan pegawai atau honorer yang akan pindah ke provinsi kurang lebih 9000. Jika dijumlahkan dengan yang ada saat ini, maka diperkirakan sekitar 17 ribu lebih jumlah semuanya," ungkap politisi Gerindra ini. 
 
Ia pun meminta kepada seluruh pegawai maupun honorer supaya lebih meningkatkan kinerjanya di tahun 2017. Sebagai anggota dewan, ia tidak ingin ada pegawai atau honorer yang tidak mengerti dengan pekerjaannya. 
 
"Anggaran dan jumlahnya bertambah, maka kinerja mesti lebih ditingkatkan," tutup ketua Fraksi Gerindra Sejahtera DPRD Riau ini. 
 
Seperti yang diketahui, kewenangan sejumlah instansi pemerintahan yang ada di kabupaten/kota akan dilimpahkan ke provinsi. Salah satunya Distamben yang ada di kabupaten/kota se-Riau. (ade/rtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri