Bupati Yopi Gelar Pertemuan dengan Tim Kerja e-Government

Bupati Yopi Gelar Pertemuan dengan Tim Kerja e-Government
Bupati Inhu H Yopi Arianto.
RENGAT - Bupati Inhu H Yopi Arianto menggelar pertemuan dengan tim kerja e-government yang akan membangun, mengembangkan dan mengintegrasikan aplikasi penyelenggaraan pemerintahan yang ada di lingkungan Pemkab Inhu, Senin (21/11/2016). 
 
Pertemuan ini merupakan tindaklanjut penandatangan nota kesepakatan bersama terkait penerapan e-Government yang dilakukan Bupati Inhu H Yopi Arianto dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan pelayanan perizinan terpadu secara elektronik dengan Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, Selasa (8/11/2016) di Sidoarjo, Jawa Timur.
 
“Penerapan e-government merupakan sebuah keharusan dalam era teknologi informasi seperti saat ini. Apalagi e-goverment yang akan kita terapkan merupakan program nasional yang diinisiasi langsung oleh KPK dalam rangka pengelolaan pemerintahan yang bersih dan transparan. Karena itu, harus ada komitmen dari seluruh pihak, termasuk tim yang akan membangun dan menjalankannya,” tegas Bupati Yopi Arianto.
 
Dijelaskan Bupati Yopi, dengan menggunakan e-government, semua sistem akan saling terintegrasi hingga menimbulkan efisiensi dalam pengelolaan pemerintahan. Selain itu, sistem ini akan mampu meminimalisir penyimpangan yang terjadi dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan sekaligus mendekatkan pemerintah dengan masyarakat.
 
Karena itu, penerapan e-goverment harus menjadi komitmen bersama semua pihak, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari desa hingga tingkat kabupaten dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bersih dan transparan. “Dan yang paling penting setiap ASN harus melek teknologi, agar sistem yang dibangun nantinya dapat terlaksana dengan baik,” tegasnya.
 
Karena itu, Bupati Yopi juga minta kepada tim kerja e-government dapat berkomitmen dan mensosialisasikan kepada seluruh SKPD. Bahkan kedepan, Bupati Yopi juga akan mengumpulkan kepala desa dan sekretaris desa untuk mensosialisasikan terkait penerapan e-government di Kabupaten Inhu. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri