Bupati Jamin Rp25,9 M Honor Guru Madrasah di Meranti tak Akan Dikurangi

Bupati Jamin Rp25,9 M Honor Guru Madrasah di Meranti tak Akan Dikurangi
Bupati Kepulauan Meranti, Irwan.
SELATPANJANG - Kabar gembira untuk guru honorer yang mengabdi di madrasah-madrasah di lingkungan Kementerian Agama. Pemkab dan DPRD Kepulauan Meranti bersepakat untuk tetap mengalokasikan anggaran bantuan bagi mereka dalam RAPBD Perubahan Tahun 2016 ini.
 
Sebelumnya para guru honorer madrasah tersebut telah berjuang untuk mendapatkan bantuan honor dari Pemkab seperti tahun 2015 lalu. Mereka beberapa kali hearing dengan pejabat Pemkab dan DPRD. Tahun ini bantuan honor itu baru dibayarkan untuk dua bulan. Bantuan honor mereka sempat terancam tidak dibayarkan akibat adanya rasionalisasi APBD yang dialami Pemkab Kepulauan Meranti tahun ini.
 
Namun dalam rapat paripurna penyampaian KUA-PPAS APBD Perubahan tahun 2016 di DPRD Kepulauan Meranti, Bupati Irwan Nasir menegaskan bahwa Pemkab dan DPRD bersepakat untuk tetap mengalokasikan dana hibah sebagai bantuan honor bagi guru honorer madrasah di lingkungan Kementerian Agama. Penegasan itu juga disampaikan juru bicara Banggar DPRD Muzakkir.
 
“Sebagaimana kesepakatan dengan DPRD, kita tetap mengalokasikan hibah bagi honor guru-guru madrasah. Semoga informasi ini menenangkan bagi guru-guru madrasah dan ini dalam rangka kita memperkuat pembangunan sektor keagamaan juga,” ungkap Bupati. 
 
Usai paripurna, Bupati Irwan di hadapan wartawan menegaskan tidak ada tekanan politik baginya dalam mengalokasikan bantuan hibah guru honor madrasah tersebut. Namun memang banyak aspirasi yang mengusulkan agar bantuan hibah guru honor madrasah itu tetap dipertahankan. 
 
Untuk informasi, Pemkab mengalokasi anggaran sekitar Rp25,9 miliar per tahun untuk hibah sebagai bantuan honorarium bagi guru honorer di madrasah-madrasah yang berada dibawah Kementerian Agama. Dengan kesepakatan ini, alokasi anggaran untuk guru honor madrasah ini akan tetap dipertahankan pada pembahasan RAPBD Perubahan tahun 2016. (max/rtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri