KPU Kampar Cetak APK 5 Pasangan Calon Kepala Daerah

KPU Kampar Cetak APK 5 Pasangan Calon Kepala Daerah
Ilustrasi.
BANGKINANG - KPU Kampar sedang mencetak Alat Peraga Kampanye (APK) untuk kelima Pasangan Calon Kepala Daerah. Rencananya, APK bantuan dari KPU akan mulai dipasang Kamis (10/11/2016).
 
Humas KPU Kampar Sardalis mengemukakan pemasangan APK sesuai dengan lokasi yang telah ditentukan. Ia menjamin tidak akan ada perbedaan perlakuan terhadap Paslon dalam pemasangan APK tersebut. “KPU hanya mencetak APK yang sesuai dengan format dari Paslon yang diserahkan. Nggak ada diedit-edit,” tegas Sardalis.
 
Termasuk jargon-jargon tiap Paslon juga diakomodir dalam APK bantuan KPU.Sardalis yang juga Devisi Teknis dan Humas menuturkan, KPU juga menyeragamkan ukuran, jumlah dan lokasi pemasangan. Sehingga tidak ada perbedaan satu Paslon dengan yang lainnya.
 
Sebelumnya, Ketua KPU Kampar Yatarullah menyebutkan, alat peraga baliho dari KPU sebanyak 5 lembar per Paslon. Kemudian, umbul-umbul sebanyak 20 lembar per Paslon per kecamatan dan spanduk 1 lembar per Paslon per desa.
 
APK yang disediakan oleh Paslon sendiri juga dibatasi. Yatarullah menyebutkan, jumlahnya maksimal 150 persen dari yang disediakan KPU. “Ini supaya tidak ada ketimpangan karna kemampuan (finansial) tiap Paslon berbeda-beda,” katanya beberapa waktu lalu. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri