Facebook Bakal Keluarkan Smartphone

Facebook Bakal Keluarkan Smartphone
Ilustrasi.
NEW YORK - Facebook memiliki ambisi yang tinggi untuk melebarkan sayapnya di bidang teknologi mobile. Hal ini diketahui, karena Facebook memiliki divisi baru yang bernama “Building 8”. 
 
Divisi baru ini dikabarkan bakal bertugas untuk mengembangkan smartphone baru. Rupanya Facebook ingin mengembangkan smartphone miliknya sendiri melalui divisi baru ini. Building 8 sendiri dimotori oleh eks pegawai perusahaan besar dunia, seperti Motorola, Tesla, Apple, Amazon, dan tak ketinggalan Google.
 
Seperti dilansir dari CNET, ketiga mantan karyawan Google yang bergabung dengan Building 8 adalah pimpinan Project Ara saat ini sedang mandek. Apa sebabnya masih belum diketahui apa penyebab berhentinya proyek smartphone ini.
 
Tentu hal ini tidak bisa diterima oleh ketiga pimpinan Project Ara yang terdiri dari Rafa Camargo, Richard Wooldridge, dan Blaise Bertrand, mereka memilih keluar dari Google dan memilih untuk bergabung dengan Building 8. 
 
Karena memiliki ambisi yang begitu tinggi, tampaknya Building 8 bakal membuat smartphone secanggih mungkin, dengan menggabungkan beberapa unsur, termasuk augmented reality, virtual reality, artificial intelligence, dan konektivitas, dimana semua unsur tersebut sangat penting bagi perkembangan smartphone saat ini. 
 
Hingga saat ini belum bisa dipastikan apakah Building 8 benar-benar akan membuat smartphone modular atau tidak. Jika kabar ini benar, tentu smartphone modular tersebut bukan ponsel pertama dari Facebook karena beberapa tahun yang lalu Facebook sempat membuat Facebook Phone yang bekerja sama dengan HTC, namun proyek tersebut gagal. 
 
Mengulangi proyek yang sempat batal, Facebook tampaknya mempersiapkan personil yang lebih matang dari sebelumnya agar proyek dapat berjalan seperti yang diharapkan. (max/snc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri