EDUKASIA

Beasiswa Orange Tulip Belanda Dibuka, Buruan Daftar!

JAKARTA - Warga negara Indonesia yang ingin belajar di Belanda bisa mengajukan apikasi program Beasiswa Orange Tulip 2016. Program ini telah diprakarsai oleh Nuffic Neso Indonesia bersama-sama dengan lembaga-lembaga pendidikan tinggi Belanda.
 
Untuk tahun 2016, sebanyak 22 institusi pendidikan tinggi Belanda yang berbeda berkontribusi pada Beasiswa Orange Tulip (OTS). Akan ada 35 skema beasiswa yang berbeda untuk 73 individu dengan nilai total  657.130 euro. Program studi yang ditawarkan dalam OTS tahun 2016 mendatang adalah program gelar S1 (Bachelor) dan S2 (Master) di berbagai mata pelajaran. 
 
Mervin Bakker, Direktur Nuffic Neso Indonesia mengatakan Beasiswa Orange Tulip akan memberikan kesempatan bagi pelajar Indonesia yang berbakat untuk belajar di universitas berkuailtas. "Universitas di Belanda yang benar-benar internasional dalam hal staf, mahasiswa dan kurikulum mereka. Di kelas siswa didorong untuk menyelesaikan kasus-kasus akademik dan kehidupan nyata dalam lingkungan internasional, sehingga mempersiapkan mereka untuk dapat bekerja kerja di dunia global yang kompetitif," ujar dia.
 
Setiap beasiswa memiliki struktur pendanaan yang berbeda. Sebagian besar dalam bentuk biaya kuliah parsial atau penuh, sedangkan skema lain meliputi tambahan biaya hidup, atau biaya visa, dan  atau asuransi. Jika tertarik, calon mahasiswa harus mengajukan permohonan ke institusi pendidikan Belanda pilihan serta Nuffic Neso Indonesia untuk Beasiswa Orange Tulip. 
 
Batas waktu pendaftaran secara umum 1 April 2016 namun beberapa skema memiliki tenggat waktu yang berbeda. Informasi lebih lanjut tentang lembaga yang berpartisipasi, program, prosedur dan tenggat waktu dapat dilihat di www.nesoindonesia.or.id/ots. (max/rol)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video