Anggaran Pilgub Provinsi Riau 2018 Diusulkan Rp300 Miliar

Anggaran Pilgub Provinsi Riau 2018 Diusulkan Rp300 Miliar
Ilustrasi.
PEKANBARU - Dalam hearing yang digelar Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menganggarkan sebanyak Rp300 miliar lebih dana untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Riau 2018 mendatang.
 
Komisioner KPU Provinsi Riau, Ilham Muhammad Yasir menyebut, dana yang ditaksir lebih dari Rp300 miliar oleh pihaknya untuk Pilgubri akan digunakan untuk berbagai hal, seperti perlengkapan Alat Peraga Kampanye (APK), untuk Panitia Pemilu Kabupaten/Kota, Panitia Pemilu Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Pemilu, dan lain-lain.
 
"Hasil hearing kemarin, KPU akan melanjutkan pembahasan dengan Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD)," kata Ilham, Kamis (3/11/2016).
 
Dikatakan Ilham, saat ini pihaknya baru memasuki tahap persiapan anggaran untuk Wagubri. Untuk jadwal pembahasan selanjutnya dengan TAPD, dirinya belum mengetahui tanggal pastinya. "Kami masih menunggu jadwalnya," ujar Ilham.
 
Seperti diketahui pada Pilgubri lima tahun lalu, periode 2013-2018 anggaran dana pemilu KPU Provinsi Riau adalah sebanyak Rp200 miliar lebih. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri