Politeknik Negeri Bengkalis Akan Gelar Seminar Nasional Industri dan Teknologi

Politeknik Negeri Bengkalis Akan Gelar Seminar Nasional Industri dan Teknologi
Danuri, Ketua Panitia SNIT tahun 2016 ang juga merupakan dosen Teknik Informartika Politeknik Negeri
BENGKALIS - Politeknik Negeri Bengkalis yang merupakan satu-satunya politeknik negeri di Riau akan menggelar Seminar Nasional Industri dan Teknologi (SNIT) pada Sabtu (5/11/2016) mendatang di Politeknik Negeri Bengkalis.
 
Ketua Panitia SNIT tahun 2016, Danuri, Rabu (2/11/2016) mengungkapkan, tema yang akan diusung pada seminar tersebut adalah “Peningkatan Inovasi Teknologi dan Bisnis Sebagai Solusi Permasalahan Masyarakat di Wilayah Perbatasan”.
 
“Seminar Nasional Industri dan Teknologi yang diselenggarakan Politeknik Negeri Bengkalis melalui Pusat Penelitian Pengabdian Masyarakat yang bertujuan sebagai forum ilmiah bagi peneliti, dosen, maupun praktisi dalam rangka menyampaikan hasil penelitian dan mendorong untuk peningkatan kompetensi penelitian,” jelas Danuri.
 
Peserta dari SNIT tersebut, lanjutnya, datang dari sejumlah Perguruan Tinggi di Indonesia di antaranya dari Kalimantan Selatan, Jawa, Palembang serta dari Provinsi Riau. "Sampai saat ini pihak panitia telah melakukan konfirmasi kepada peserta terutama yang berada dari luar daerah,” ungkapnya.
 
Dia menjelaskan, para pembicara di acara SNIT pihaknya akan menghadirkan Praktisi IT Nasional, Onno W Purbo, yang sudah sangat terkenal di Indonesia dan unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis.
 
“Harapan kita tentunya dengan dilaksanakan SNIT, Politeknik Negeri Bengkalis tidak hanya dikenal di Riau, melainkan lebih menasional sehingga banyak peserta pemakalah yang berada dari luar Provinsi Riau,” tutup Danuri yang juga merupakan dosen Teknik Informartika Politeknik Negeri Bengkalis. (rls)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri