POLITIK

Banyak Artis Terjun ke Dunia Politik, Apa Kata Mendagri?

Mendagri, Tjahjo Kumolo.
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo tak mempermasalahkan jika banyak kalangan artis yang terjun ke dunia politik. Ia menganggap, apapun profesi seseorang pasti mempunyai hak politik yang sama.
 
"Soal keterpilihan masyarakat yang lebih memilih artis di dunia politik itu wajar saja. Sah-sah saja kok," kata Tjahjo Kumolo di Jakarta sebagaimana dilansir Viva.co.id, Rabu (19/10/2016).
 
Menurutnya, siapa saja, termasuk artis sekalipun bisa mencalonkan diri dan dicalonkan. Karena itu, ia mengapresiasi artis yang berhasil menjadi anggota dewan lewat partai politik yang dibelanya.
 
"Saya ambil contoh di DPR, ada Rachel Maryam, Rieke Diah Pitaloka, dan Dede Yusuf yang menonjol. Ya, kalau menurut saya juga, jangan dilihat dari profesi dan pribadinya. Tapi dia paham dan sanggup atau tidak," ujarnya menambahkan.
 
Di samping itu, menyoal keterlibatan artis di dunia politik, aktris Marcella Zalianty mengatakan, apabila artis tersebut mempunyai kualitas mumpuni di bidang politik kenapa tidak. Beruntungnya, sebelum terjun di politik, mereka pun telah dikenal terlebih dahulu oleh masyarakat.
 
"Setiap warga negara tidak dibatasi apa profesinya. Tetapi, mungkin artis ini sebetulnya punya bonus, yaitu ketika terjun politik lebih dulu dikenal masyarakat, apalagi kalau punya kualitas mumpuni," kata Marcella.
 
Namun, di sisi lain, Marcella menghimbau kepada rekan-rekannya sesama artis yang terjun di politik agar profesional, terutama bagi artis yang masuk dalam Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi).
 
"Siapapun mau ikut kampanye, mungkin dalam waktu dekat di Pemilihan Kepala Daerah (Pildaka), silahkan. Tetapi atas nama pribadi bukan Parfi," katanya. (max/viva)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video