Milad Ponpes Darel Hikmah, Ustazah Nella Lucky, S.Fil.I., M.Hum Beri Tausiah dan Motivasi

Milad Ponpes Darel Hikmah, Ustazah Nella Lucky, S.Fil.I., M.Hum Beri Tausiah dan Motivasi
Ustazah Nella Lucky saat memberi tausih di Pon Pes Darel Hikmah

PEKANBARU - Acara milad pondok pesantren (Ponpes) Darel Hikmah ke-25 berlangsung khidmat, Sabtu (15/10/2016). Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Pimpinan Pondok Pesantren Darel Hikmah, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darel Hikmah, seluruh ustaz dan ustazah di Pondok dan dihadiri oleh seluruh wali satri. 

Lebih khidmat lagi kegiatan ini dihadiri oleh alumni Pondok Pesantren Darel Hikmah yang tak asing lagi yakni Nella Lucky, S.Fil.I.M.Hum. Putri Muda Riau ini mengaku tidak bisa melupakan pondok dimana tempat ia pernah dibesarkan. Ia mengaku bahagia karena masih diberi Allah Swt kesempatan bertemu dengan guru-gurunya dahulu yang hingga kini masi bersahaja. Acara ini berlangsung semakin meriah ketika Ustazah Nella mengungkapkan beberapa kelebihan di Pondok Pesantren.
 
"Santri Pondok Pesantren Darel Hikmah diajarkan untuk memiliki konsep hidup yang baik. Ia kenal dirinya. Ia tahu apa yang menjadi kelebihannya," kata Ustazah yang kini mengisi tausiah di salah satu program televisi swasta ini.
 
Ustazah Nella Lucky (kanan) beserta para tamu undangan Milad Ponpes Darel Hikmah
 
Dai Muda yang kabarnya dalam waktu dekat segera melepas masa lajang ini mengungkapkan bahwa Ponpes Darel Hikmah berhasil menjadi satu pendidikan yang mengutamakan minat dan bakat dan menemukannya pada diri santri sesuai dengan teori Multiple Intelligences bahwa setiap manusia memiliki minat bakat dan Ponpes Darel Hikmah berhasil melakukannya.
 
"Santri Darel Hikmah memiliki kepercayaan dan kemandirian diri yang baik dan ini yang dirasakan oleh alumni. Santri Darel Hikmaah diajarkan berani kepada capek. Bangun pagi dan tidur malam ini capek. Tetapi santri berani melakukan ini untuk kesuksesanya. Yaaah santri mah udah terbiasa capek," ujarnya.
 
Atraksi para santri saat acara Milad Ponpes Darel Hikmah
 
Ia juga menyebut bahwa adab adalah hal nomor satu yang diagungkan oleh Ponpes ini. "Ponpes akan berusaha menciptakan dokter yang Islami, arsitek yang Islami, konsultan yang Islami karena Darel Hikmaah mengedepankan Islam sebagai pondasi," kata Dai Muda cantik ini.
 
Terlihat dalam tausiahnya Ustazah Nella mengimbau semua santri maju menggenggam masa depan dengan merangkul Islam. Acara ini lebih meriah lagi dengan atraksi para santri yang menghebohkan seperti pramuka, silat, tari massal dan lain lain. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri