Deklarasi Firdaus-Ayat

Hari Minggu Besok di Area CFD Gajah Mada Bisa Makan Sepuasnya Tanpa Bayar

Hari Minggu Besok di Area CFD Gajah Mada Bisa Makan Sepuasnya Tanpa Bayar
Konferensi Pers deklarasi Firdaus-Ayat

PEKANBARU - Area Car Free Day (CFD) Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru bakal digunakan sebagai tempat deklarasi Firdaus-Ayat untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang. Deklarasi yang dikemas dalam bentuk pesta rakyat itu akan dimulai sejak pagi hingga siang hari.

"Panitia pelaksana deklarasi pasangan Firdaus - Ayat menyiapkan pesta rakyat, Minggu 16 Oktober mendatang," kata Ketua panitia pelaksana deklarasi, Syahrul SAg dalam konferensi pers, Kamis (13/10/2016) pagi.

Lanjutnya, kegiatan itu juga menampilkan kesenian, seperti silat, kompang ciri Melayu, barongsai dari Tionghoa, reog dari Jawa, tor-tor dari Batak, dan tidak ketinggalan calempong gong khusus dari Kampar.

Selain kesenian, panitia juga sudah menyiapkan 50 stan makanan dan sarapan pagi yang merupakan masakan rakyat. Seperti ketupat gulai paku, lontong sayur, lontong medan, bakso, sate, dan aneka hidangan lainnya.

‘’Semua makanan untuk sarapan itu kami sediakan gratis bagi masyarakat Pekanbaru,’’ kata Syahrul.

Diperkirakan, ada sekitar 10 ribu peserta yang hadir saat deklarasi ini. Untuk itu, panitia akan menyiapkan tim medis serta pengamanan yang ketat saat berjalannya deklarasi.

"PKS ada sediakan 1 ambulance  dari Gerindra juga ada. Tim kesehatan juga sudah disiapkan oleh Partai Demokrat. Kita juga sudah koordinasi dengan pihak kepolisian," terangnya.

Saat ini saja, setidaknya puluhan simpul tim pemenangan sudah terbentuk dengan jumlah anggota puluhan ribu orang. Begitu juga dengan tim pemenangan yang berlapis serta jumlah partai pendukung yang cukup tapi kuat.

‘’Partai kita memang tak berlimpah kursi. Tapi kita yakin dengan partai yang ada kini kita sangat solid dan disukai masyarakat,’’ kata dia. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri