Disdik Kuansing akan Perjuangkan DAK Meningkat di Tahun 2017

Disdik Kuansing akan Perjuangkan DAK Meningkat di Tahun 2017
Ilustrasi.
TELUK KUANTAN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) akan memperjuangkan agar dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat untuk daerah ini meningkat di tahun 2017 mendatang.
 
“Minimal Disdik Kuansing minta bahwa kuota yang telah disiapkan jangan ada dikurangi akan tetapi perlu penambahan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kuansing, Jupirman, melalui Kabid Sarana dan Prasarana, Nasjuneri Putra, kepada wartawan, Senin (3/10/2016) siang.
 
Menurutnya, kuota untuk Dinas Pendidikan Kuansing tahun 2017, seperti rehabilitasi sedang/berat bangunan Sekolah Dasar (SD) sebanyak 21 ruang (sekitar 7 sekolah), pengadaan koleksi perpustakaan SD sebanyak 77 sekolah dan rehab sedang/berat bangunan SMP sebanyak 5 ruang (sekitar 2 unit sekolah).
 
"Jadi kuota yang telah ditetapkan Kementerian Keuangan melalui Dirjen Perimbangan. Kita hanya memperoleh kuota rehabilitasi sedang/berat bangunan SD sebanyak 21 ruang, pengadaan koleksi perpustakaan SD sebanyak 77 sekolah dan rehab sedang/berat bangunan SMP sebanyak 5 ruang," jelasnya. 
 
Pihak Kementerian Keuangan melalui Dirjen Perimbangan juga memberikan catatan apabila data ini nantinya sudah lengkap, maka perlu disesuaikan dengan pagu anggaran tahun 2017.Namun pihaknya berharap, agar kuota yang diberikan untuk Kuansing ditahun 2017 mendatang jangan sampai berkurang akan tetapi perlu penambahan. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri