Bakal Calon Wakil Walikota Pekanbaru Said Usman tak Lulus Tes Kesehatan

Bakal Calon Wakil Walikota Pekanbaru Said Usman tak Lulus Tes Kesehatan
Said Usman, bakal calon Wakil Walikota Pekanbaru yang dinyatakan tak lulus tes kesehatan.
PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru mengumumkan hasil tes kesehatan para calon peserta Pilkada, Jumat (30/9/16) tadi malam. Pengumuman langsung disampaikan Ketua Amiruddin Sijaya didampingi sejumlah komisiner, seperti Mai Yandri dan lainnya.
 
“Kami sudah umumkan tadi malam dan memang ada seorang calon peserta yang menurut tim IDI (Ikatan Dokter Indonesia.red) yang melakukan tes, dinyatakan tidak memenuhi syarat,” tutur Komisoner KPU Pekanbaru Mai Yandri. 
 
Dikatakan Mai Yandri, implikasi dari hasil tes kesehatan terhadap calon peserta Pilkada yang dinyatakan tidak memenuhi syarat adalah tak bisa menjadi peserta. Meski demikian, partai pengusung masih punya kesempatan untuk mencari pengganti. 
 
“Kita minta kepada partai pengusung untuk mencari pengganti kalau tetap ingin melanjutkan calonya ikut Pilkada,” tuturnya. 
 
Ketika disinggung mengenai penyebab calon yang bersangkutan dinyatakan tak memenuhi syarat, Mai Yandri menolak menyebutkan. Ia menyebut itu hak IDI untuk mempublikasikan jika dianggap perlu. 
 
Mengenai calon yang dianggap tak lulus adalah Said Usman, bakal calon wakil walikota, pasangan Dastrayani Bibra yang diusung PDIP dan PPP.
 
Sementara itu Dastrayai Bibra yang mengaku sudah mendengar informasi tersebut sangat menyesalkan langkah KPU tersebut. Tidak semestinya itu diumumkan, karena belum pleno.
 
“Kami menyesalkan langkah KPU, tapi kami belum bisa menyikapi karena bertemu dengan tim secara utuh untuk membahasnya,” ujar calon walikota yang akrab disapa Ide tersebut seperti dilansir Riauterkini.com, Sabtu (1/10/16). (max/rtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri