Rossi: Memalukan Jika Saya Terus Balapan di Usia 40 Tahun

Rossi: Memalukan Jika Saya Terus Balapan di Usia 40 Tahun
Valentino Rossi.
TAVULLIA - Sebagai pembalap tertua di lintasan MotoGP musim ini, Valentino Rossi (37 tahun) bisa dibilang masih kompetitif. Namun, rider asal Italia memberi isyarat akan segera pensiun dari dunia balap motor. 
 
Wacana pensiun Rossi dari ajang balap MotoGP sebetulnya sudah mulai mencuat ketika tahun lalu dia gagal merebut gelar juara dunia usai dikalahkan rekan satu timnya sendiri, Jorge Lorenzo. Namun tahun ini Rossi masih menunjukkan kemampuan dengan menjaga kans juara dunia. 
 
Rossi sendiri mengaku usianya sudah tidak muda lagi untuk bersaing di ajang balap MotoGP, meski dia sudah sepakat menandatangani kontrak bersama Yamaha Movistar di musim 2017. 
 
"Saat itu (usia saya 39 tahun). Mungkin agak sedikit memalukan (bagi saya) untuk terus melanjutkan balapan (di lintasan) setelah usia 40 tahun," kata Rossi.
 
Pernyataan Rossi bisa dibilang isyarat bahwa dirinya akan pensiun di usia 40 tahun. Kepala mekanik Rossi di Movistar Yamaha, Silvano Galbusera, sempat menanggapi perkataan Rossi itu. Namun, dia meyakini pembalapnya tersebut belum memungkinkan pensiun dalam waktu dekat. 
 
 "Saya pikir (di musim mendatang) ia akan terus berada pada tingkat yang sama, dan kemudian kita akan melihat apakah dia akan berhenti atau tidak. Menurut saya, itu tidak pasti," katanya. (max/snc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri