Loading...
RIAU

Jelang Mutasi Massal Desember Mendatang, 1.172 Pejabat Pelalawan Bakal Ikuti Psikotes

Ilustrasi.
PANGKALAN KERINCI - Pada bulan Desember 2016 mendatang Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan bakal melakukan mutasi massal. Hal tersebut menyusul sudah rampungnya Perda Satuan Organisasi Kerja Tatalaksana (SOTK) Pemkab Pelalawan.
 
"Menyusul rampungnya SOTK baru, tentunya kita akan melakukan penyesuaian mengisi jabatan baru pula. Diperkirakan Desember bakal dilakukan mutasi," terang kepala BKD Pelalawan, Andi Yuliandri, Selasa (13/9/16).
 
Guna mendapatkan, pejabat yang berkompenten kata Andi tentunya BKD melakukan rangkaian penilaian sesuai dengan PP 18 tahun 2015. "Barangkali, untuk penilaian ini mengikuti psikotes bagi pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemda Pelalawan," paparnya.
 
Saat ini sebut Andi tercatat 1.172 pejabat yang bakal mengikuti psikotes ini. Dari angka sebanyak itu terdiri dari esalon IIIb 170 orang, eselon terdiri IVa dan IVb sebanyak 678 orang dan PNS gol IIIB dan III C yang belum menjabat sebanyak 324 orang.
 
"Rangkaian psikotes ini, nanti jadwal secara marathon selama kurang lebih 10 hari. Pengujinya bekerjasama dengan pihak UNRI," tutur Andi seperti dilansir Riauterkini.com.
 
Hasil dari psikotes nanti kata Andi akan menjadi bahan penilaian pada mutasi yang dilakukan pada bulan Desember. Disamping penilaian psikotes tentu juga ada beberapa penilaian tambahan.
 
Misalnya, penilaian itu sambung Andi penilaian berkaitan dengan absensi beban kerja selama dia menempati posisi lama. "Hasil penilaian ini nantinya diserahak kepada pimpinan," tandas Andi. (max/rtc)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video