Ketua Bawaslu Riau: Panwascam Jangan Jadi Manusia Aneh di Tengah Masyarakat

Ketua Bawaslu Riau: Panwascam Jangan Jadi Manusia Aneh di Tengah Masyarakat
Prosesi pelantikan Panwascam Pilkada Kampar 2017. (hms)
KAMPAR - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pemilihan kepala daerah (Pilkada) se-Kabupaten Kampar diingatkan agar jangan menjadi manusia aneh di tengah masyarakat.
 
Demikian ditegaskan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau Edi Syarifuddin dalam sambutannya pada pelantikan panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Pilkada se-Kabupaten Kampar, Kamis (25/8/2016) pagi di Gedung Politeknik Kampar. 
 
"Panwascam jangan menjadi makhluk aneh di tengah masyarakat, menyatulah dengan masyarakat. Jagalah integritas, independensi," ucap Edi. 
 
Edi juga berpesan agar anggota Panwascam jangan dulu berfikir bisa populer, namun hendaklah bekerja dengan baik maka dengan sendirinya Panwascam akan menjadi orang populer di tengah masyarakat atas kinerjanya dan masyarakat mengenangnya kelak.
 
Panwascam juga diingatkan jangan lagi sampai menimbulkan ketidakpersayaan masyarakat. "Justru kita harus malu kepada masyarakat kalau kinerja kita jelek," ucapnya.
 
Selain itu Panwascam juga diminta tunjukkan kemampuan dan lepas dari berbagai bentuk intervensi kepentingan.
 
Selain itu Edi minta Panwacam membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan, baik kepolisian yakni Polsek, di pemerintahan yaitu dengan camat, tokoh masyarakat, adat, OKP,  tokoh agama dan lainnya.
 
"Harapan Kampar menghadirkan, menjatuhkan pilihan sehingga lahir pemimpin berkebudayaan lebih baik, beragama, ekonomi meningkat dan penegakan hukum lebih baik," ulasnya. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri