Partai Hanura Usung Aktor Ibukota David Chalik Maju Pilkada Pekanbaru

Partai Hanura Usung Aktor Ibukota David Chalik Maju Pilkada Pekanbaru
David Chalik
PEKANBARU - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memastikan mendukung salah seorang kadernya, David Chalik yang merupakan salah seorang artis dari ibukota untuk maju sebagai salah seorang bakal calon walikota pada pemilihan kepala daerah setempat Februari 2016.
 
Tim Pilkada Pusat (TPP) Hanura, Agust Shalahuddin di Pekanbaru, Rabu menyampaikan pihaknya menilai ada peluang bagi pihaknya untuk mendorong David maju di Pilkada Pekanbaru. Apalagi menurutnya, Pekanbaru membutuhkan pemimpin yang baru.
 
"Survey internal Hanura secara umum memperlihatkan adanya ketidakpuasan yang signifikan dari masyarakat Pekanbaru terhadap petahana," kata Agust di Pekanbaru, Rabu (24/8/2016).
 
Disampaikannya bahwa di partai, David sendiri menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Hanura. Namun David lahir dan menghabiskan masa anak-anak dan remajanya di Riau, tepatnya di Rumbai, Pekanbaru. Kemudian baru bertolak ke Jakarta mencari peruntungannya, hingga saat ini.
 
Dengan kondisi Pekanbaru saat ini, menurut Agust pihaknya cukup besar peluang untuk David muncul sebagai sosok baru di Pekanbaru, dan memberikan alternatif bagi masyarakat dalam memilih."Hal ini membuka peluang tokoh baru diluar calon-calon yang sudah beredar. Ini akan menjadi salah satu latar belakang ikhtiar partai Hanura mendorong David Chalik," ulasnya.
 
Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD Srikandi Hanura Riau, Viviana Hanifa mengatakan, David bukan sekadar artis dari ibukota saja, namun juga merupakan sosok yang memiliki intelektual dan visi. Sehingga diharapkan bisa membangun Kota Pekanbaru lebih baik lagi kedepannya.
 
"Kita melihat, potensi David memang cukup besar. Saat ini dia juga menjabat sebagai Wasekjen DPP Hanura. Dia lahir dan menghabiskan masa kecil hingga remaja di Kecamatan Rumbai, Pekanbaru," tuturnya.
 
Untuk maju di Pilkada Pekanbaru dibutuhkan sebanyak sembilan kursi DPRD sebagai syarat pencalonan. Sedangkan Hanura sendiri memiliki empat kursi sehingga membutuhkan koalisi untuk bertarung.
 
Ketua Lembaga Melayu Riau (LMR) Jakarta, Darmawi Wardana Aris menyebutkan, dirinya menyambut baik pencalonan David Chalik tersebut sebagai bakal calon Walikota Pekanbaru di Pilkada 2017.
 
“Kalau memang serius membangun Kota Pekanbaru dan maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwako), Lembaga Melayu Riau siap mendukung,” ujarnya. (max/ant)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri