52 Calon Kepala Sekolah di Inhu Ikuti Magang

52 Calon Kepala Sekolah di Inhu Ikuti Magang
Bupati Inhu H Yopi Arianto dan Wakil Bupati Inhu H Khairizal melepas 52 calon kepala sekolah yang ak
RENGAT - Bupati Inhu H Yopi Arianto dan Wakil Bupati Inhu H Khairizal melepas 52 calon kepala sekolah yang akan mengikuti magang di sejumlah sekolah di Kabupaten Inhu, Selasa (16/8/2016) siang di Aula Bappeda dan Litbang Inhu. 
 
Calon kepala sekolah ini merupakan peserta pendidikan dan latihan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Inhu bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) Nasional Solo, Jawa Tengah. 
 
Pelepasan calon kepala sekolah yang akan melaksanakan magang ini ditandai dengan pemasangan ID oleh Wakil Bupati Inhu H Khairizal serta dialog bersama Bupati Inhu H Yopi Arianto. Calon kepala sekolah yang akan mengikuti magang ini sebelumnya sudah mengikuti pendidikan dan latihan yang di mulai dari tanggal 9 hingga 16 Agustus 2016.
 
Melalui pendidikan dan latihan ini diharapkan dapat mempersiapkan kepala sekolah yang memimiliki jiwawirausaha, kreatif dan inovatif. Kepala Dinas Pendidikan Inhu Ujang Sudrajatpeningkatan SDM bagi calon kepala sekolah mutlak dilakukan untuk kemajuan sekolah yang akan dipimpinnya.
 
Karena itu, Dinas Pendidikan bekerjasama dengan LP2KS Nasional Solo, Jawa Tengah melaksanakan program penyiapan kepalasekolah di Inhu. Dari 105 calon kepala sekolah yang di rekrut, hanya 67orang yang lulus administrasi dan tersisa 52 orang yang sudah melalui tes akademik dan akan dilanjutkan dengan magang on the job learning (OJL). 
 
Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto berharap kualitas kepala sekolah di Kabupaten Inhu akan terus meningkat karena mereka adalah orang-orang yang telah melalui berbagai tahapan seleksi sehingga tercipta kepala sekolah yang berintegritas, peduli dan mencintai pekerjaannya dan bisa menggali potensi yang ada di sekolahnya.
 
 Bupati juga berharap kepada kepala sekolahmelakukan sejumlah langkah inovatif serta berinisiatif mengundang kepala daerah untuk menggelar pertemuan minimal satu bulan sekali guna membahas berbagai kendala yang dihadapi dan mencari jalan keluarnya. 
 
Hadir pada acara tersebut, Kepala Bappeda dan Litbang Inhu Junaidi Rachmat, Kabag Humas Setda Inhu Jawalter, Pengawas Sekolah, Kepala UPTD, Perwakilan dari LP2KS Solo dan tamu undangan. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri