Balon Walikota dari PDIP Mengerucut Jadi Dua Nama, Salah Satunya Firdaus?

Balon Walikota dari PDIP Mengerucut Jadi Dua Nama, Salah Satunya Firdaus?
Kordias Pasaribu
PEKANBARU - Bakal Calon (Balon) Walikota Pekanbaru yang bakal diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah dikerucutkan menjadi dua nama. Dalam waktu dekat, PDIP akan menunjuk satu nama untuk didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Pekanbaru.
 
"Bakal calon dari PDIP saat ini kita belum menentukan nama untuk maju di Pilkada mendatang. Saat ini masih dalam proses, mungkin kira-kira sudah mengerucut menjadi dua nama.Beberapa hari ke depan mungkin kita akan fokus untuk satu nama untuk didaftarkan," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Riau, Kordias Pasaribu, Selasa (16/8/2016).
 
Ditanya kapan waktu pastinya, ia memperkirakan akan selesai dalam dua minggu mendatang. Pasalnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, menurut Kordias tidak hanya fokus Pilkada di Riau saja.
 
"Bukan hanya Provinsi Riau yang diurus DPP, tapi juga dari seluruh wilayah di Indonesia yang akan dibahas di DPP mengenai pilkada ini," sebutnya.
 
Meski tidak menyebut nama, dia mengisaratkan untuk calon dari PDIP bisa saja dari pendukung yang bukan kader (eksternal). Ia juga menyebut-nyebut salah satu dari dua nama itu, adalah incumbent.
 
"Tapi itulah sekarang yang sedang dibahas dan yang sedang diupayakan mudah-mudahan dari no 1 atau no 2 dari kader sendiri yang akan terpilih," tutupnya. (Sandi)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri