'Perjalanan Menuju Langit' Duduki Posisi Pertama pada Tangga Lagu Religi Asia Tenggara

'Perjalanan Menuju Langit' Duduki Posisi Pertama pada Tangga Lagu Religi Asia Tenggara
Foto: (dari kiri) Muhammad Fadhli, Irwan Hasan, Denni Meilizon, Heru Erlangga dan Aci Cahaya, pada s
PADANG - Lagu 'Perjalanan Menuju Langit' yang dinyanyikan oleh Aci Cahaya menduduki anak tangga pertama di Chart Nasheed IslamicTunes, untuk periode minggu ke 33 edisi Agustus 2016.
 
CNIT adalah salah satu program dari IslamicTunes yang merupakan tangga lagu religi yang diikuti oleh munsheed dari negara-negara di Asia Tenggara. Dan IslamicTunes itu sendiri merupakan platform penjualan lagu secara online, di bawah naungan label musik Loonaq Records, Malaysia. 
 
"Lagu Perjalanan Menuju Langit ini liriknya dari puisi yang saya tulis berdasarkan kisah buku novel Perjalanan Menuju Langit, karya sahabat saya, Muhammad Muhsin Lahajji, dan nadanya ditulis oleh Irwan Hasan, anggota Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Wilayah Sumatera Barat," kata Denni Meilizon yang baru saja menerima Anugerah Literasi Minangkabau 2016 untuk kategori penulis terbaik ke tiga, pada hari Sabtu, 10 Agustus 2016 lalu.
 

 
Aci Cahaya, artis penyanyi Loonaq Records yang melantunkan lagu Perjalanan Menuju Langit ini juga adalah seorang qariah asal Pekanbaru, Riau. Lagu Perjalanan Menuju Langit menjadi salah satu lagu yang pernah ditampilkannya pada acara soft launching IslamicTunes di Indonesia. Aci Cahaya sebagai salah seorang artis penyanyi andalan Loonaq Records juga ikut tampil di Pameran Halal Terbesar di Dunia, MIHAS, yang digelar di Pusat Konvensyen Kuala Lumpur, KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia, yang berlangsung dari tanggal 30 Maret hingga 2 April 2016 lalu.
 
"Airmata saya langsung menetes, ketika pertama kali saya mendengar lagu ini. Rencananya, lagu ini jadi sountrack film layar lebar novel saya ini yang sudah sempat dimulai produksinya," kata Muhammad Muhsin Lahajji, novelis asal Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, ketika kami wawancarai lewat telepon, (15/8/2016).
 
Untuk memiliki lagu Perjalanan Menuju Langit yang dinyanyikan oleh Aci Cahaya ini, bisa diperoleh dengan bertransaksi di platform IslamicTunes dan  iTunes. Dan videoklipnya sudah tersedia di YouTube. Untuk RBT bisa diaktifkan pada kartu selular di negara Malaysia, MAXIS dengan kode aktivasi 102081870 , DiGi dengan kode 1318667, CELCOM dengan kode aktivasi 247776 dan  U-MOBILE dengan kode aktivasi 4949183. *
 
Laporan: Muhammad Fadhli (Padang)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri