Buntut Kisruh Dwikewarganegaraan, Menteri ESDM Arcandra Tahar Diberhentikan

Buntut Kisruh Dwikewarganegaraan, Menteri ESDM Arcandra Tahar Diberhentikan
Arcandra Tahar
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar diberhentikan secara hormat oleh Presiden Joko Widodo. Pemberhentian menyusul permasahalan dwikewarganegaraan Arcandra. 
 
Pemberitahuan disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Padahal pada 27 Juli lalu, Jokowi secara langsung mengumumkan Arcandra sebagai Menteri ESDM menggantikan Sudirman Said.
 
"Presiden memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Arcandra Tahar dari posisinya dan menunjuk Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sebagai pelaksana tugas sampai ada menteri definitif," kata Pratikno di Kantor Presiden, Senin (15/8/2016).
 
 
Istana mulai sibuk dengan perkara ini sejak Sabtu (13/8/2016) lalu. Arcandra menemui Jokowi pada Sabtu pagi namun tak menanggapi pertanyaan awak media.
 
Arcandra kembali menghadap Jokowi sore ini. Mobil dinas berplat sipilnya sudah terparkir sedari pukul 16.00 WIB di Wisma Negara. 
 
Sekitar pukul 17.09 WIB, mobil dinas Arcandra sempat keluar kawasan Wisma Negara namun kembali terparkir beberapa menit kemudian.
 
Pada pukul 18.13 WIB Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly meninggalkan Wisma Negara. Namun, sekitar 19.02 WIB Yasonna mengatakan, Jokowi akan memberikan pernyataan mengenai Arcandra.
 


Berita Lainnya

Index
Galeri