Bus JCH Pelalawan Tabrakan Saat Menuju Bandara SSK II, Semua Penumpang Selamat

Bus JCH Pelalawan Tabrakan Saat Menuju Bandara SSK II, Semua Penumpang Selamat
Ilustrasi
PANGKALAN KERINCI - Bus yang mengangkut rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) kabupaten Pelalawan yang bertolak dari Pangkalan Kerinci menuju Bandara Sultan Syarif Kasyim (SSK) II Pekanbaru mengalami kecelakaan. Peristiwa tersebut terjadi di Kilometer 40-41 desa Kiyab Jaya kecamatan Bandar Sikijang, Senin (15/8/2016) sekira pukul 06.45 WIB.
 
Diberitakan Riauterkini.com, dua bus yang mengangkut puluhan JCH termasuk salah satu bus ditumpangi ketua DPRD Pelalawan mengalami kecelakaan.
 
Peristiwa kecelakaan tersebut menurut informasi konvoi-konvoian bus yang mengangkut JCH dipotong oleh sebuah mobil minibus toyota Avanza. Tak pelak, dari arah berlawanan datang sebuah kendaraan. Guna menghindari tabrakan, sopir Avanza memepet ke barisan bus JCH.
 
Akhirnya, sebuah bus JCH melakukan pengereman mendadak dan mengakibatkan bus yang berada di belakangnya tak bisa menghindar. Tabrakanpun tak bisa terhindari. Beruntung pada peristiwa nahas ini, dilaporkan tidak ada korban jiwa.
 
Ketua DPRD Pelalawan, Nasarudin merupakan salah satu JCH yang menumpangi bus tersebut, mengakui seluruh JCH selamat. "Benar bus kami mengalami kecelakaan. Alhamdulillah semua selamat," jelas Nasarudin.
 
Mendapat informasi tersebut, Bupati Pelalawan HM Harris , Senin subuh didaulat melepas keberangkatan JCH Pelalawan di masjidi Ulul Azmi mendapat informasi tersebut langsung mengunjungi bus JCH yang mengalami kecelakaan.
 
Kepala Bagian Kesra Sekdakab Pelalawan, Akmamul membenarkan bus JCH Pelalawan mengalami kecelakaan. Pihaknya, sudah mengganti dua bus, untuk mengangkut JCH melanjutkan perjalan ke SSK Pekanbaru. (max/rtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri