Maju Pilkada, Gubernur Riau Imbau Kepala SKPD Mundur

Maju Pilkada, Gubernur Riau Imbau Kepala SKPD Mundur
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau masih memberikan perhatian serius dalam menggesa realisasi anggaran. Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan keseriusan dan komitmen dari Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
 
Untuk itu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menegaskan kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerahnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau untuk memilih satu komitmen. Di mana, jika ada kepala dinas yang akan maju dalam pesta demokrasi 2017 diharapkan untuk mundur dari jabatan yang diembannya. 
   
"Kita minta serius, ya tentulah, kembali lagi saya tegaskan, kalau memang serius ingin naik dalam Pilkada lebih baik jabatan kepala dinas itu di lepas saja. Untuk apa lagi kan, jabatan dinas itu," tegasnya, Rabu (10/8/2016).
 
Unrtuk melihat komitmen itu, Andi sapaan akrabnya menerangkan, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi terhadap beberapa kepala dinasnya yang akan maju dalam Pilkada serentak nanti. Terutama melakukan evaluasi terhadap kinerjanya sebagai jabatan dinas yang saat ini tengah diampu. "Kita lihatlah bagaimana kondisinya dulu," ujar Andi Rachman.
 
Sementara untuk ketentuannya, daam ketetapan nantinya nama meteka sudah masuk dalam daftar bursa calon kepala daerah. Sehingga sesuai aturan yang berlaku secara otomatis jabatan mereka sebagai kepala dinas harus dilepas.
 
"Ketentuannya sudah jelas dan mereka sudah tahu itu. Kalau mereka sudah ditetapkan sebagai peserta Pilkada, ya otomatiskan, kalau calon tetap harus mundur. Kalau mereka tidak mau mundur, ya kita mundurkan lah, ada suratnya dari kita," paparnya.(max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri