Ribuan Guru Hadiri Halal Bihalal PGRI Inhu

Ribuan Guru Hadiri Halal Bihalal PGRI Inhu
Wakil Bupati Inhu H Khairizal menyampaikan sambutan di hadapan ribuan guru dalam acara halal bihalal
RENGAT - Ribuan guru hadiri acara halal bihalal yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Inhu di Gedung Dang Purnama Rengat, Rabu (3/8/2016).
 
Tercatat, sekitar dua ribuan lebih guru dari berbagai sekolah se Inhu hadir pada acara yang turut dihadiri Wakil Bupati Inhu H Khairizal.
 
Menurut ketua PGRI Inhu Hardimis, kehadiran guru pada kegiatan ini di luar dari perkiraan. Ia bahkan memperkirakan jumlah kehadiran guru yang datang tidak sebanyak ini.
 
Ia pun menyampaikan terima kasih sekaligus harapan agar melalui kegiatan ini, semakin mampu mempererat tali silaturahmi serta soliditas antar seluruh anggota PGRI.
 
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Inhu H Khairizal menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada para guru.
 
Menurut Wabup, guru merupakan sebuah profesi yang sangat terhormat. Sebab, separuh waktu dari hidup kita banyak dihabiskan dengan mendapatkan ilmu dari para guru.
 
“Guru adalah insan atau orang tua yang sangat kita hormati. Karena separuh dari hidup kita selalu bersama bapak dan ibu guru. Banyak jasa melalui ilmu yang kita terima dari bapak ibu guru,” ungkap Wabup Khairizal yang disambut tepuk tangan dari para guru yang hadir.
 
Untuk itu, Wabup sangat mengharapkan khusus kepada PGRI, agar mampu menjadi sebuah organisasi yang dapat memberikan pengaruh besar terhadap kemajuan guru-guru khususnya di Inhu.
 
Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini, Wabup Khairizal pun mengharapkan agar kondisi tersebut mampu mempengaruhi perkembangan terkait metode belajar yang diberikan kepada para siswanya.
 
Dalam halal bi halal tersebut, kesenian rebana yang beranggotakan para guru, serta ceramah agama oleh Ustad H Kariman Ibrahim dari Pondok Pesantren Darul Qur'an Pekanbaru, turut ditampilkan.
 
Tampak hadir pada kegiatan itu, Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni, beberapa Anggota DPRD Inhu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Asryan, Kepala Dinas Pendidikan Inhu H Ujang Sudrajat serta sejumlah pejabat lainnya. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri