Ditinggal ke Sekolah, Motor Pelajar di Inhil Digondol Maling

Ditinggal ke Sekolah, Motor Pelajar di Inhil Digondol Maling
Ilustrasi

TEMBILAHAN - Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Kali ini, menimpa seorang pelajar berinisial Mis (13) di Kecamatan Tembilahan Hulu.

Kejadian bermula ketika Mis datang ke rumah Sup di Jalan Sederhana No 72 Kecamatan Tembilahan Hulu. Mis datang ke rumah Sup dengan mengendarai sepeda motor merek Honda dengan nomor polisi BM 4645 GA dengan  Type X1B02R07L0 A/T, no mesin JFR1E-1112189, dan no rangka MH1JFR118KF115080.

Sesampai di rumah Sup, Mis meminta izin dengan Ir (Cucu Sup) yang merupakan teman sekolah Mis yang juga tinggal di rumah tersebut untuk memarkirkan sepeda motornya di halaman rumah.

"Setelah meminta izin, Mis peletakan kunci sepeda motornya itu dan helm di dalam rumah dekat pintu," ujar Kapolres Indragiri Hilir AKBP Hadi Wicaksono melalui Paur Humas IPDA Heriman Putra, Selasa (2/8/2016).

Kemudian, lanjut Putra, Mis berangkat ke sekolah bersama Ir. "Sekira pukul 12.30 WIB, pelapor ke rumah tersebut dan melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi," papar Putra.

Melihat motor hilang, Mis kemudian mengecek kunci sepeda motornya dan ternyata juga tidak ada. "Melihat hal tersebut, pelapor kemudian menanyakan kepada Ir dan Sup tentang keberadaan sepeda motor milik ya, mereka berdua juga tidak tahu," tuturnya.

Putra menuturkan bahwa Mis sempat mencari disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebelum melaporkan ke pihak kepolisian. "Pelapor mengalami kerugian kurang lebih Rp14 juta," imbuhnya. (Hadi)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri