Pemkab Inhil Umumkan Pemenang Lima Paket DAK

Pemkab Inhil Umumkan Pemenang Lima Paket DAK
Pemkab Inhil umumkan delapan paket lelang

TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) umumkan lima paket proyek, Selasa (2/8/2016) dini hari tadi. Delapan proyek ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN.

Menurut pantauan, lima yang diumumkan itu adalah proyek peningkatan jalan ruas Kotabaru-Sanglar senilai Rp16,5 miliar, peningkatan jalan Teluk Pantaian-Teluk Pinang senilai Rp22,3 miliar, serta peningkatan jalan Sanglar-Pulau Kijang. Lalu diumumkan pula proyek peningkatan jalan menuju Bandara Tempuling senilai Rp25,5 miliar dan terbesar proyek peningkatan jalan Sungai Piring-Teluk Pantaian senilai Rp38 miliar.

Walau baru lima yang diumumkan, respon dari masyarakat sangat positif menyambut hal ini. Seperti yang diungkapkan Taufik, salah seorang tokoh pemuda Kecamatan Keritang, mengaku senang mendengar kabar ini.

"Alhamdulillah akhirnya selesai juga. Kita dari awal memang yakin proyek ini pasti akan dilaksanakan Pemkab Inhil dibawah kepemimpinan Pak Wardan. Karena kita tau pasti Pak Wardan pasti mengerti akan kebutuhan pelaksanaan proyek ini bagi masyarakatnya dan tak mungkin akan disia-siakan beliau," ucap syukur Taufik.

Mengenai sisa tiga paket lainnya, Pemkab Inhil melalui Kabag Humas Setdakab Inhil, Nursal, saat dihubungi langsung melalui telpon selulernya mengaku bahwa sesegera mungkin juga akan segera diumumkan pula. Saat ini, katanya, ketiga proyek yang tersisa itu masih dalam proses pihak Unit Lelang Pengadaan (ULP) Pemkab Inhil.

"Insyaallah sisanya juga akan segera diumumkan pula. Bagaimana pun ini telah menjadi prioritas bagi Pemkab Inhil dibawah kepemimpinan Pak Wardan untuk dapat menyelesaikannya," tegas Nursal.

Pasca diumumkannya pelaksana proyek ini, Nursal juga tak lupa menghimbau kepada seluruh kalangan untuk dapat pula memantaunya. Hal ini katanya, agar pelaksanaan proyek dapat berjalan maksimal.

"Mari kita pantau bersama agar proyek ini benar-benar dapat berjalan maksimal sehingga hasilnya tentu akan maksimal pula," pintanya. (das/rls)

 


Berita Lainnya

Index
Galeri