STIE Indragiri Gelar Pelatihan Applied Approach

STIE Indragiri Gelar Pelatihan Applied Approach
STIE Indragiri menggelar pelatihan Applied Aproach bagi para dosen di Gedung Sejuta Sungkai Rengat,
RENGAT - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri menggelar pelatihan Applied Aproach bagi para dosen di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Jumat (29/7/2016). Kegiatan yang dibuka Plt Asisten Administrasi Umum Hendrizal ini diselenggrakan dalam rangka memperingati hari jadi STIE ke-17.
 
Hadir pada pembukaan kegiatan itu, Sekretaris Pelaksana Kopertis wilayah X Drs Hanafi MS, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri H Sunardi Ibrahim serta sejumlah pimpinan BUMN dan BUMD.
 
“Program pelatihan Applied Approach ini merupakan upaya yang dilakukan STIE dalam rangka  peningkatan kompetensi profesional para dosen guna pencapaian kualitas pembelajaran dan pengembangan serta cara mensikapi pemahaman materi ajar kepada mahasiswa,” jelas Ketua STIE Indragiri Ivalaina Astarina saat menyampaikan laporan.
 
Pelatihan Applied Approach ini dilaksanakan selama tiga hari diikuti dosen dari seluruh perguruan tinggi di Kabupaten Inhu dan beberapa dosen dari luar Kabupaten Inhu dengan menghadirkan narasumber dari Universitas Lancang Kuning dan Universitas Islam Riau. Ivalaina mengharapkan, melalui pelatihan ini akan ada peningkatan kualitas pembelajaran sehingga mampu menghasilkan lulusan yang bermutu.
 
Sementara itu, Plt Asisten  Administrasi Umum Hendrizal menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini. Menurutnya, Pemkab Inhu akan terus memberikan dukungan terhadap berbagai kegiatan yang positif, terutama dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.
 
“Saya juga berharap dosen yang sudah mengikuti pelatihan ini tidak hanya fokus mengajar, namun melakukan penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat. Sebab dengan adanya dosen yang profesional dan bersinergi pada setiap perguruan tinggi, akan mampu menghasilkan lulusan bermutu dan terbaik,” jelas Hendrizal.
 
Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Kopertis Drs Hanafi. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting bagi para dosen karena materi yang disampaikan akan sangat berguna dan menunjuang profesionalisme dosen dalam mengajar.
 
“Selain mengajar, dosen yang profesional dan memiliki kompetensi adalah dosen yang terus melakukan penelitian dan dirindukan mahasiswa. Pelatihan ini akan memberikan materi yang sangat penting tersebut,” tuturnya. (max/rls)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri