Bengkalis Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik Setiap Penyelenggaraan Haji

Bengkalis Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik Setiap Penyelenggaraan Haji
Bupati Amril menyalami JCH Kabupaten Bengkalis saat kegiatan bimbingan manasik dan pelajaran haji.

BENGKALIS - Bupati BengkalisAmril Mukminin mengatakan dalam penyelenggaraan haji, pemerintah berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam setiap penyelenggaraan haji.

“Dengan menyediakan fasilitas yang cukup agar pelaksanaan ibadah haji dari para jamaah dapat berlangsung mudah, tertib, aman dan yang utama lagi dapat terpenuhi rukun hajinya,” ujar Amril saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Bimbingan Manasik dan Pelajaran Haji untuk Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis, di Gedung Laksamana Raja Dilaut, Jum’at (29/7/2016) sore.

Mantan anggota DPRD Bengkalis ini juga menjelaskan, dari segi pelayanan makan bagi jamaah haji, pada tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selama berada di Mekkah jamaah haji mendapat jatah makan dua kali sehari.

“Hal ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan pelayanan jamaah haji. Sedangkan perhatian pemerintah Kabupaten Bengkalis, untuk pelayanan jamaah haji, kita tetap komitmen menyediakan transportasi menuju embarkasi haji Batam,” jelasnya.

Dikesempatan itu, suami Kasmarni Amril juga mengatakan akan selalu mendoakan seluruh JCH dalam keadaan sehat wal’afiat, sehingga lancar saat keberangkatan ke tanah suci, kemudian dapat melaksanakan wajib dan rukun haji dengan khusuk, baik dan benar, serta dapat meraih predikat haji mabrur.

“Dan tentunya, kembali tanah air, ke daerah masing-masing dalam keadaan selamat dan tidak kurang satu apapun juga. Selain itu, selama di tanah suci, kami juga berharap kepada para jamaah  jangan pernah lupa untuk mendo’akan daerah ini agar tetap aman, tenteram dan sejahtera,” harapnya.

Bupati Amril juga berpesan kepada para JCH untuk tetap menjaga kekompakan, saling tolong menolong karena kondisi dan suasana yang akan dihadapi nanti pasti akan berubah dengan kondisi di tanah air. 

“Hilangkan sikap egois, mau menang dan merasa benar sendiri. Buang jauh-jauh sikap arogan dan meremehkan orang lain. Bangun rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan, perkuat persaudaraan, perkokoh persatuan, kembangkan jiwa solidaritas, pupuk sikap toleransi dan saling menghormati, santun dan berakhlakul karimah,” imbaunya.

Pada kesempatan itu, terlihat hadir Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bengkalis, H Jumari, Plt Asisten I Setda Bengkalis Hj Umi Kalsum, Asisten III H Hermanto Baran dan sejumlah kepala SKPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bengkalis serta ratusan JCH.

Untuk diketahui, dari informasi yang dirangkum,  tahun ini JCH asal Kabupaten Bengkalis berjumlah 429 orang. Jumlah ini akan dibagi menjadi dua kelompok terbang (kloter), yaitu 4 dan 10 dari embarkasi Batam, bergabung dengan sejumlah JCH dari Kabupaten/kota yang ada di Riau. (das/hms)


Berita Lainnya

Index
Galeri