Penyumbang KTP Dukungan untuk Ahok Takut dan Khawatir

Penyumbang KTP Dukungan untuk Ahok Takut dan Khawatir
Ilustrasi
JAKARTA - Penyumbang atau pemberi dukungan KTP untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi takut dan khawatir setelah akhirnya Ahok memilih jalur partai politik ketimbang independen di Pilgub DKI 2017. 
 
Salah satunya, Rizka Maretha, ia merasa kecewa lantaran Ahok memilih jalur parpol. Ia mengaku sebenarnya memberi dukungan pada Ahok karena ingin ada tokoh pemimpin yang mampu tampil independen.
 
Ia berharap Ahok bisa menghindari keterkaitan dengan parpol jika menempuh jalur independen. Tetapi harapan perempuan yang kini bekerja di perusahaan swasta itu pupus. "Rasa kecewa sih ada, karena takutnya dia berubah kinerjanya karena harus nurut sama aturan partai," katanya seperti dilansir republikacoid, Jumat (29/7/2016).
 
Ia menilai, pilihan Ahok memilih jalur parpol bisa memperbesar peluang Ahok dikendalikan parpol. "Kalau saya sendiri maunya dia independen, kalau di gabung sama partai ya bisa disetir sama orang-orang partai. Jadi saya kasih dukungan biar dia independen enggak ada beban ke partai," katanya.
 
Ia mengungkapkan, pemberian dukungan pada Ahok terjadi ketika dirinya masih berkuliah semester akhir. Kala itu, dosennya menawarkan pada mahasiswa yang ingin mendukung Ahok agar mengisi form dan memberi salinan KTP. 
 
"(terpaksa enggak kasih dukungan?) Enggak, karena saya juga pengen dukung Ahok. Jadi ini melalui dosen saya sih ngasihnya nanti dosennya yang ngasih ke booth Teman Ahok," ujarnya.
 
Di sisi lain, ia khawatir salinan KTP-nya disalahgunakan. Sebab setelah menempuh jalur parpol, salinan KTP-nya tak lagi dibutuhkan. "Ya saya juga takut KTP saya disalahgunakan, takut dipakai buat hal-hal yang enggak bener," ucapnya. (das/rpk)


Berita Lainnya

Index
Galeri