Dicopot dari MenPAN-RB, Yuddy Minta Jadi Dubes

Dicopot dari MenPAN-RB, Yuddy Minta Jadi Dubes
Yuddy Chrisnandi

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Yuddy Chrisnandi dari posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Posisi Yuddy saat ini digantikan oleh politikus PAN Asman Abnur.

Dikutip dari merdekacom, Yuddy Chrisnandi mengatakan dirinya ingin menjadi Duta Besar jika diizinkan oleh Presiden Jokowi. Hal itu Yuddy sampaikan kepada Jokowi di Istana Negara pada malam di mana dia dipanggil Jokowi.

"Ya memang saya ditawarkan oleh Bapak Presiden. Bapak Presiden mempertanyakan, apakah Pak Menpan punya ekspektasi tugas ke mana?, Saya katakan, terima kasih pak. Ya kalau bapak percaya ke saya cukuplah saya jadi Duta Besar di negara kecil juga ga papa," kata Yuddy.

Namun, Yuddy enggan menjadi duta besar di negara rawan konflik atau penculikan seperti Filipina yang menjadi markas kelompok teror Abu Sayyaf.

"Kalau bisa, ya, jangan negara yang ada penculikan-penculikan dong, tidak sekalian kamu (wartawan) tawarin saya ke Afganistan atau ke Suriah," seloroh Yuddy.

Selain itu, Dia merasa bersyukur pernah diberikan kesempatan menjadi bagian di kabinet kerja pemerintahan Jokowi-JK. "Sejak awal kan saya sudah bilang kepada media bersyukur pada saat dia dilantik, diberikan kepercayaan di antara 250 juta orang penduduk Indonesia untuk mengabdi kepada pemerintah," ujar Yuddy.

Kendati begitu, Yuddy merasa dirinya sudah bekerja keras selama menjabat sebagai Menteri PAN-RB. Dia menilai, kinerjanya selama dua tahun ini tidak ada yang salah.

"Saya mensyukuri dalam waktu hampir dua tahun ini sudah berusaha semaksimal mungkin, alhamdulillah tanpa ada hal-hal yang langgar aturan dan sebagainya," katanya.

Lebih jauh, dia mengungkapkan, harus siap menerima kenyataan jika Presiden Jokowi harus mereshuffle dirinya dengan menteri baru. "Saya harus siap dan dibebas tugaskan dari jabatan sebagai menteri. Dan juga bersyukur karena dibebas tugaskan dari beban kerja yang berat itu," ucap Yuddy. (das/mdk)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri