Terjadi Penembakam di Munich, 10 Orang Tewas Termasuk Pelaku

Terjadi Penembakam di Munich, 10 Orang Tewas Termasuk Pelaku
Penembakan di Munich, Jerman. 10 orang dikabarkan tewas

JERMAN - Seorang pria melakukan penembakan secara membabi-buta di mal yang berlokasi di selatan Munich, Jerman, Jumat (22/7/2016) sore waktu setempat. Pusat perbelanjaan Olympia Shopping Centre itu seketika mencekam.

Polisi melaporkan, jumlah korban tewas mencapai setidaknya 10 orang, termasuk pelaku. Aksi pria yang dilakukan bersenjata balaclava itu motifnya belum jelas.

Juru bicara kepolisian Munich mengatakan, seorang pria yang ditemukan tewas di dekat lokasi penembakan diduga merupakan satu-satunya pelaku. Sebelumnya, kepolisian mencari tiga tersangka berdasarkan laporan saksi mata. 

Pelaku tewas setelah menembak dirinya sendiri. "Kami bisa memberi sinyal yang jelas. Sepertinya mayat yang ditemukan di dekat Olympia Shopping Centre adalah si penembak," kata kepolisian.

Pria diduga pelaku itu ditemukan terakhir, berjarak sekitar satu kilometer dari lokasi penembakan.

Selain 10 orang meninggal, 10 lainnya juga luka. Melansir Reuters, mereka yang meninggal termasuk remaja dan ada anak-anak di antara korban luka. Mereka ditangani di RS terdekat.

Pria yang diduga pelaku, ditemukan mengenakan ransel merah yang sama seperti yang digunakan penembak yang terlihat di McDonalds. Saat ini, polisi menggunakan robot untuk menginvestigasi ransel yang dikenakan pria bertubuh besar itu.

Aksi itu jelas dianggap terorisme, namun belum ada indikasi apa pun terkait ISIS, kata polisi.

Penembakan itu membuat masyarakat Munich, yang seharusnya merayakan festival bir, berhamburan ke jalan dan bersembunyi dari teror. Festival seharusnya dirayakan sampai Minggu (24/7), namun semua langsung dievakuasi. (das/cnn)


Berita Lainnya

Index
Galeri