Wow.. Inikah Lokasi Pembuatan Senjata Nuklir Korea Utara?

Wow.. Inikah Lokasi Pembuatan Senjata Nuklir Korea Utara?
Ilustrasi

KOREA UTARA - Peneliti Amerika Serikat menemukan lokasi rahasia pengayaan uranium Korea Utara yang akan dijadikan senjata nuklir. Lokasi itu diyakini terletak di sebuah gunung di sebelah utara Korea Utara (Korut) dekat pangkalan udara mereka.

Koran the Daily Mail melaporkan, Jumat (22/7/2016), pengayaan uranium itu diyakini dilakukan di sebuah fasilitas yang tadinya adalah pabrik perakitan suku cadang pesawat.

Para peneliti dari Institut Keamanan Internasional dan Sains menggunakan teknologi satelit komersil untuk menemukan lokasi rahasia tersebut.

Mereka mengatakan selama ini laporan mengenai Korea Utara yang sudah menutup semua fasilitas nuklirnya masih diragukan. Dengan mengetahui lokasi pengayaan uranium itu maka ini bisa mendukung kesuksesan program untuk menghentikan dan melumpuhkan kemampuan Korut membuat senjata nuklir.

"Penting untuk mengetahui di mana Korea Utara melakukan pengayaan uranium dan lokasi inilah yang selama ini menjadi tempat itu," kata David Albright, Institut Keamanan Internasional dan Sains. (das/mdk)


Berita Lainnya

Index
Galeri