Ini Dia Bocoran Bakal Calon Gubernur DKI yang Lolos Penjaringan PDIP

Ini Dia Bocoran Bakal Calon Gubernur DKI yang Lolos Penjaringan PDIP
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.
JAKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merahasiakan enam nama bakal calon gubernur DKI yang lolos dalam fit and proper test. Meski demikian, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberi bocoran tokoh-tokoh yang lolos penjaringan.
 
"Ya di dalamnya ada yang ahli tata kota, yang punya pengalaman di jajaran birokrasi cukup lama, dan ada yang dari kalangan akademisi. Nah itu bocorannya," kata Hasto, di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, dilansir Kompas.com, Kamis (21/7/2016).
 
Jika melihat dari 27 tokoh yang mendaftar di DPD PDIP, ahli tata kota yang mengikuti penjaringan adalah Marco Kusumawijaya. Kemudian bakal calon gubernur yang berpengalaman lama dalam jajaran birokrasi adalah Yusril Ihza Mahendra.
 
 
Sedangkan pendaftar dari kalangan akademisi adalah Teguh Santosa, yang kini masih aktif sebagai pengajar di London School dan Wakil Rektor Universitas Bung Karno.
 
DPP PDIP sebelumnya melakukan fit and proper test kepada 27 tokoh yang mendaftar pada penjaringan bakal calon gubernur DKI Jakarta.
 
Beberapa tokoh yang mengikuti penjaringan oleh DPD PDIP DKI Jakarta seperti Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, Benny Mokalu, dan lain-lain. PDIP memiliki 28 kursi di DPRD DKI Jakarta.
 
Hanya partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut yang bisa mengajukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sendiri tanpa berkoalisi dengan partai politik lainnya. (max/kcm)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri