Dililit Utang, Nasabah BRI di Inhil Gantung Diri

Dililit Utang, Nasabah BRI di Inhil Gantung Diri
Jenazah Dasar (53), salah seorang warga Desa Bangun Harjo Jaya, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten In
TEMBILAHAN - Diduga terlilit utang, Dasar (53) salah seorang warga Desa Bangun Harjo Jaya, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Rabu (20/7/2016) sekitar pukul 07.00 WIB.
 
Dasar ditemukan tergantung tidak bernyawa lagi di Tanah R Jalur 10, Desa Bangun Harjo Jaya dengan sehelai kain.
 
Paur Humas Polres Indragiri Hilir, IPDA Heriman Putra mengungkapkan, korban pertama kali ditemukan oleh istrinya bernama Samini (49), di mana Saimin saat ini memang tengah mencari Dasar yang sudah tidak ada sejak ia bangun sekitar pukul 06.00 WIB.
 
Mencari keberadaan sang suami, Samini pun akhirnya keluar rumah dan meminta bantuan kepada salah seorang rekannya, Ani Khoiriah (36) untuk menelusuri keberadaan korban.
 
Beberapa waktu mencari, saksi akhirnya menemukan korban dalam kondisi tergantung di atas Pohon Mangga. Saat itu juga Ani berteriak meminta bantuan kepada warga lainnya.
 
“Di saat korban diturunkan, kondisinya sudah meninggal dunia,” ungkap Heriman Putra.
 
Selanjutnya, korban dibawa dan dilakukan pemeriksaan secara medis. Hasil pemeriksaan medis, sebelum gantung diri, korban diduga meminum Racun Coracron yakni racun hama sayur karena terdapat cairan racun dari mulut korban.
 
“Di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, artinya korban meninggal dunia murni akibat kehabisan oksigen karena jeratan tali di leher,” terangnya.
 
Adapun motif tindakan tersebut, lanjut Paur Humas, berdasarkan keterangan istri korban bahwa sejak seminggu sebelumnya, korban sering bercerita bahwa tidak lama lagi dia akan mati karena kerap mengeluhkan beban utang yang belum terlunasi.
 
“Kata istrinya, korban bingung siapa yang akan membayar pinjamannya di BRI,” tutupnya. (Hadi)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri