Bantu Polisi Tangkap Pelaku Narkoba, Warga Inhu Siap Sembelih Kambing

Bantu Polisi Tangkap Pelaku Narkoba, Warga Inhu Siap Sembelih Kambing

Pekanbaru - Kolaborasi antara warga dan Kepolisian dalam memberantas narkoba di Kabupaten Indragiri Hulu semakin erat. Hal ini terbukti dari meningkatnya laporan warga dan inisiatif unik seorang warga yang bernazar menyembelih kambing jika pelaku berhasil ditangkap.

Kapolres Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar melalui Ps. Kasubsi Penmas Aiptu Misran, mengatakan bahwa seorang warga telah menyampaikan niatnya untuk menyembelih kambing sebagai ungkapan syukur atas keberhasilan polisi menangkap pelaku narkoba. Infromasi ini disampaikan langsung melalui media sosial kepada Kapolsek Lubuk Batu Jaya.

"Polres Inhu dibawah kepemimpinan AKBP Fahrian Saleh Siregar berkomitmen memberantas narkoba dan aktif merespons semua laporan, termasuk melalui media sosial," terang Aiptu Misran, Kamis (12/9/2024).

Aiptu Misran menjelaskan  bahwa keberhasilan menangkap empat tersangka penyalahgunaan narkoba, yakni ANS alias Akbar (31), AM alias Abdi (25), MSN alias Belong (34), dan AT alias Agus Kembar (32), tidak lepas dari laporan warga melalui media sosial dan keaktifan Kapolsek LBJ di dunia maya.

"Ketiga tersangka pertama ditangkap di Desa Tasik Juang, Kecamatan LBJ, sedangkan Agus Kembar ditangkap di Desa Sungai Beras-Beras pada hari yang sama," kata Misran.

Penangkapan bermula dari informasi yang diperoleh Kapolsek LBJ melalui media sosial. Menindaklanjuti info tersebut, Kapolsek beserta timnya langsung melakukan penggrebekan di sebuah rumah di Desa Tasik Juang, Ungkap Misran.

"Dalam penggerebekan tersebut, polisi berhasil mengamankan tiga pelaku, yakni MSN alias Belong, Akbar, dan Abdi, beserta enam paket sabu seberat 13,60 gram,"

Dari hasil interogasi terhadap Akbar, diketahui bahwa sabu yang dimilikinya diperoleh dari Agus Kembar. Menindaklanjuti informasi tersebut, tim langsung bergerak dan berhasil menangkap Agus Kembar di rumahnya. Dalam penangkapan ini, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 1,20 gram, sebut Misran.

"Penyelidikan ini akan terus dilakukan untuk mengungkap jaringan ini lebih lanjut. Kami juga mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam memberantas narkoba di Inhu," tutup Aiptu Misran.


Berita Lainnya

Index
Galeri