Donald Trump Resmi Jadi Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik

Donald Trump Resmi Jadi Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik
Donald Trump
JAKARTA - Donald Trump resmi menjadi calon presiden dari Partai Republik pada pemilu Amerika Serikat November mendatang. Dia memenangkan jumlah suara dalam Konvensi Partai Republik, mengalahkan Ted Cruz dengan telak.
 
Menurut penghitungan yang dilakukan CNN, Trump mengantungi lebih dari 1.700 suara dari delegasi, sementara Cruz hanya sekitar 400 suara dalam konvensi di Ohio, Selasa malam (19/7). Trump melampaui batas minimal perolehan suara Republik, yaitu 1.237.
 
Pengumuman kemenangan Trump dalam Konvensi disampaikan putranya sendiri, Donald Trump Jr., yang berbicara mewakili para delegasi dari negara bagian New York.
 
"Kehormatan bagi saya untuk membawa Donald Trump ke puncak dalam penghitungan malam ini. Selamat, ayah, kami cinta kepadamu!" kata Trump Jr.
 
Usai pengumuman itu, tepuk tangan riuh membahana, lalu band memainkan tembang lawas Frank Sinatra "New York, New York" dan pada layar besar di stadion Quicken Loans Arena, Ohio, itu terdapat kalimat "Melampaui Puncak!"
 
Rencananya usai pengumuman kemenangan, akan diumumkan calon wakil presiden yang akan mendampingi Trump, yaitu Gubernur Indiana Mike Pence.
 
"Sebuah kehormatan besar menjadi Nominasi Presiden dari Partai Republik untuk Amerika Serikat. Saya akan bekerja keras dan tidak akan mengecewakan kalian! America First!" ujar Donald Trump dalam pernyataan pertamanya di Twitter.
 


Berita Lainnya

Index
Galeri