19 Pejabat Eselon III dan IV Pemko Pekanbaru Segera Dilantik

19 Pejabat Eselon III dan IV Pemko Pekanbaru Segera Dilantik
Pj Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa

Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, segera melantik 19 pejabat yang di non-job kan pada tahun 2023 kemarin. Belasan pejabat itu, rencananya akan dikembalikan pada tempat yang setara dengan posisi jabatan sebelumnya.

"Setelah ini kita akan melakukan pelantikan selanjutnya, yang mana ada yang 19 itu akan kita lantik sesuai kebijakan yang ada," kata Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Senin (19/8).

Ia menuturkan, untuk melantik belasan pejabat nonjob itu pihaknya sudah dikoordinasikan degan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Terkait akan dilantiknya pejabat nonjob, ia menegaskan tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024. Namun hanya bertujuan memperbaiki sistem birokrasi.

"Memang sudah terkomunikasi dengan BKN maupun Kemendagri terkait perbaikan sistem birokrasi, bukan dalam konteks politik," jelas Pj Wako.

Pada awal Agustus ini, Risnandar juga sudah melantik 10 pejabat fungsional, bertempat di aula gedung utama komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya. Ini merupakan pelantikan perdana pejabat Pemko Pekanbaru pasca Risnandar menjabat sebagai Pj Walikota Pekanbaru pada 22 Mei lalu.

Disampaikan Risnandar, 10 pejabat yang ia lantik telah lama menerima Surat Keputusan (SK) sebagai pejabat fungsional. Jadi pelantikan ini pelantikan yang sudah lama SK nya, tapi baru bisa dilantik saat itu.

Seperti diketahui, pada 2023 lalu terdapat sebanyak 19 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Pekanbaru yang di-non-job kan.

Saat ini, beberapa orang di antaranya sudah ada yang pindah dinas seperti ke Pemerintah Provinsi Riau dan kabupaten di daerah Riau. 


Berita Lainnya

Index
Galeri